3 Duel Kunci pada Laga Prancis Vs Argentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Juni 2018
3 Duel Kunci pada Laga Prancis Vs Argentina
Lionel Messi menjadi satu di antara pemain yang paling berbahaya pada laga Prancis Vs Argentina (FIFA)

BolaSkor.com - Prancis dan Argentina akan saling jegal ketika berlaga pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6). Beberapa kalangan menyebut pertandingan ini sebagai final kepagian.

Anggapan tersebut memang tidak salah. Meski kedua tim masih angin-anginan, Prancis dan Argentina adalah dua poros kekuatan sepak bola dunia dengan materi pemain kelas wahid.

Argentina dihuni pemain bintang dengan kemampuan khas Amerika Latin seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero hingga Paulo Dybala. Sementara itu, Prancis punya sederet pemain dengan kualitas mumpuni yakni Antoine Griezmann, Nabil Fekir, Ousmane Dembele serta Kylian Mbappe.

Argentina punya statistik apik ketika menghadapi Prancis. Dalam 12 pertemuan terakhir kedua klub, La Albiceleste mencatatkan enam kemenangan serta delapan clean sheet.

Namun, tim Ayam Jantan juga punya catatan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Prancis belum pernah keok ketika menghadapi tim asal Amerika Selatan dalam delapan pertandingan terakhir. Rinciannya, empat kemenangan dan empat imbang.

Sementara itu, menilik pencapaian kedua tim pada fase grup, Prancis sedikit lebih baik. Meski kerap ditolong oleh VAR, Paul Pogba dan kolega mencatatkan dua kemenangan dan satu imbang.

Pada sisi lain, Argentina tertatih-tatih untuk mengambil satu tiket dari Grup D. Musuh bebuyutan Brasil tersebut hanya meraih satu poin pada dua laga awal. Beruntung, pada pertandingan terakhir, Marcos Rojo menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan pada penghujung laga ketika menghadapi Nigeria.

Sebelum menyaksikan laga Prancis Vs Argentina nanti malam, Anda dapat menyimak ulasan BolaSkor.com mengenai tiga duel kunci yang dapat menentukan hasil laga seperti di bawah ini:

Piala Dunia 2018 Breaking News Timnas Prancis Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan