BolaSkor.com - Pertemuan Real Madrid dengan Liverpool pada babak perempat final Liga Champions 2020-2021 sangat menarik untuk disaksikan. Selain ulangan laga final 2018, pemenang pertandingan ini sangat sulit diprediksi.

Madrid memang memenangi pertemuan terakhir kedua tim yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 26 Mei 2018 silam. Saat itu raksasa Spanyol meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun usai menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1.

Namun kondisi kedua tim saat ini sudah jauh berubah. Hasil di pertemuan terakhir seperti tidak akan mempengaruhi laga nanti.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Momentum Balas Dendam

5 Pemain yang Pernah Perkuat Real Madrid dan Liverpool

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid Vs Liverpool Live Televisi

Dari rekor pertemuan, Madrid dan Liverpool juga sama kuat. Kedua tim sama-sama meraih tiga kemenangan dan tiga kekalahan dari enam pertemuan di Liga Champions.

Namun Madrid punya modal lain untuk menambah rasa percaya diri. Los Blancos belum pernah menjadi pecundang saat bersua wakil Inggris di perempat final Liga Champions.

Ini merupakan kali keempat di ajang ini, Madrid bersua wakil Inggris pada fase delapan besar. Dari tiga kesempatan sebelumnya, mereka selalu mampu melaju ke semifinal.

Seperti apa perjalanan Madrid saat bertemu wakil Inggris di perempat final Liga Champions? BolaSkor.com telah merangkumnya di bawah ini:

1. Real Madrid vs Manchester United (perempat final 1999-2000)

Real Madrid vs Manchester United

Manchester United yang berstatus juara bertahan harus bertemu Madrid di perempat final Liga Champions 1999-2000. Setan Merah mendapat keuntungan karena akan melakoni leg kedua di kandang.

Pada leg pertama, Manchester United mampu menahan imbang Madrid dengan skor 0-0 di Estadio Santiago Bernabeu. Kedua tim menampilkan kekuatan terbaik dalam laga ini.

Hasil imbang tanpa gol membuat peluang kedua tim untuk melaju ke semifinal masih terbuka. Namun Manchester United sedikit diunggulkan karena akan menentukan nasib di rumahnya sendiri.

Duel sengit tersaji di Old Trafford. Madrid secara mengejutkan mampu unggul 3-0 lebih dulu melalui bunuh diri Roy Keane dan sepasang gol Raul Gonzalez.

Tak mau menyerah begitu saja, Manchester United bangkit melalui aksi David Beckham dan penalti Paul Scholes di penghujung pertandingan. Namun skor 2-3 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga laga usai dan sekaligus memastikan kelolosan wakil Spanyol tersebut.


2. Real Madrid vs Manchester United (perempat final 2002-2003)

Manchester United vs Real Madrid

Tiga tahun setelah laga dramatis tersebut, Madrid dan Manchester United kembali bertemu di perempat final Liga Champions 2002-2003. Duel yang tak kalah dramatis kembali disuguhkan kedua tim.

Madrid kembali bertindak sebagai tuan rumah di pertemuan pertama. Kali ini tim asuhan Vicente Del Bosque sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sepasang gol Raul dan satu gol indah Luis Figo hanya mampu dibalas sekali melalui sundulan Ruud van Nistelrooy. Madrid berada di atas angin untuk lolos ke semifinal.

Salah satu laga tersengit sepanjang sejarah Liga Champions tersaji di pertemuan kedua. Manchester United dan Madrid terlibat aksi kejar-mengejar gol yang menegangkan.

Ronaldo Nazario sempat membungkam publik Old Trafford lewat tiga gol berkelas. Namun Manchester United mampu menjaga harga dirinya dengan empat kali membobol gawang Madrid untuk menutup laga dengan skor 4-3.

Kemenangan tersebut sayang tidak cukup membawa Manchester United ke semifinal. Mereka kalah 5-6 secara agregat.


3. Real Madrid vs Tottenham Hotspur (perempat final 2010-2011)

Tottenham Hotspur vs Real Madrid

Madrid bertemu Tottenham Hotspur pada perempat final Liga Champions 2010-2011. Ini pertemuan perdana kedua tim di ajang tersebut.

Madrid yang lebih diunggulkan mampu menang dengan skor 4-0 di pertemuan pertama. Gol-gol dari Emmanuel Adebayor (dua gol), Angel Di Maria, dan Cristiano Ronaldo tak mampu dibalas oleh Tottenham.

Jalannya laga di pertemuan kedua tak jauh berbeda. Tottenham kesulitan mengimbangi permainan Madrid meski tampil di kandang sendiri.

Madrid mampu memenangi leg kedua dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo.