3 Fakta Indonesia Terlibat di MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 20 Februari 2019
3 Fakta Indonesia Terlibat di MotoGP 2019
Tagline 'Semakin di Depan' di Tim Monster Energy Yamaha (Twitter/Monster Energy Yamaha)

BolaSkor.com - Sebagai negara dengan jumlah fan yang begitu banyak, sangat disayangkan tidak ada pembalap Indonesia yang tampil di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, MotoGP.

Fakta ironis jika dibandingkan dengan negara tetangga, Malaysia. Mulai musim 2019, Malaysia bahkan memiliki tim di MotoGP yaitu Petronas Yamaha Sepang. Tim tersebut melengkapi keterlibatan negara ini di MotoGP.

Baca Juga:

Pembalap Tertua dan Termuda MotoGP 2019: Fabio Quartararo Sudah seperti Anak Valentino Rossi

Mengendarai Motor Moto2 Lebih Sulit ketimbang MotoGP

Tagline One Heart atau Satu Hati
Tagline One Heart atau Satu Hati (Twitter/Repsol Honda)

Karena sebelumnya, Malaysia telah memiliki pembalap (Hafizh Syahrin) dan Sirkuit Sepang, secara konsisten masuk kalender MotoGP setiap musimnya. Meskipun begitu, BolaSkor.com mencatat beberapa fakta, bahwa Indonesia sejatinya tetap terlibat di MotoGP 2019. Berikut daftarnya:

1. Sponsor di Tim Balap MotoGP

Jika tim Repsol Honda, Monster Energy Yamaha, dan Suzuki Ecstar tampil kompetitif di MotoGP 2019, maka ada andil perusahaan Indonesia yang ikut membiayai sebagai sponsor. Ya, melalui tagline One Heart atau Satu Hati, PT. Astra Honda Motor merupakan sponsor tetap di tim pabrikan Honda.

Kemudian tagline Semakin di Depan, milik Yamaha Indonesia, juga akan kembali terlihat di motor geberan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Terakhir tagline, Nyalakan Nyali dari Suzuki Indonesia, turut hadir di motor milik Joan Mir dan Alex Rins di Suzuki.

(Klik Halaman Berikutnya)

Breaking News Pembalap Indonesia MotoGP 2019 Trivia MotoGP Moto2 2019 KYT
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan