3 Fakta Menarik dari Alcoyano, Tim Penakluk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Januari 2021
3 Fakta Menarik dari Alcoyano, Tim Penakluk Real Madrid
Real Madrid dikalahkan Alcoyano (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan di sepak bola Eropa masih terus terjadi musim ini. Kejadian itu menimpa Real Madrid usai disingkirkan Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol. Kali ini El Real dikalahkan oleh Alcoyano di putaran 32 besar Copa del Rey.

Bertanding di Campo Municipal El Collao, Kamis (21/01) dini hari WIB, El Real secara mengejutkan kalah 1-2. Sempat unggul dari gol Eder Militao (45') Alcoyano membalasnya melalui gol Jose Solbes (80') dan Juan Antonio Casanova Vidal di babak tambahan (115').

Alcoyano juga bermain dengan 10 pemain selepas Ramon Lopez Olivan (110') dikartumerah. Dengan hanya 27 persen penguasaan bola Alcoyano mampu melepaskan lima tendangan tepat sasaran dan tiga di antaranya tepat sasaran (dua berbuah gol).

Kekalahan itu langsung mengarahkan pandangan kepada pelatih Madrid Zinedine Zidane. Akan tapi sang pelatih menilai kekalahan itu tidaklah memalukan.

Baca Juga:

Madrid Kalah dari Tim Divisi 3, Zidane: Ini Tidak Memalukan!

Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Madrid Disingkirkan Tim Divisi 3, Man City Cukur Villa

David Alaba Ideal untuk Kebutuhan Real Madrid

"Kami bermain melawan tim Segunda B dan seharusnya memenangkan pertandingan tapi ini sepak bola. Kekalahan ini tidak memalukan atau semacamnya," ucap Zinedine Zidane.

"Ini adalah hal-hal yang terjadi dalam karier pesepak bola dan saya bertanggung jawab. Kami akan terus bekerja keras."

Alcoyano bukanlah tim yang terkenal di Spanyol atau punya nama besar. Akan tapi sorotan kepada mereka tengah besar saat ini dengan fenomena pembunuh raksasa yang mereka lakukan kepada tim yang telah memenangi 13 titel Liga Champions.

Berikut fakta-fakta menarik mengenai Alcoyano atau catatan dari pertandingan tersebut:

1. Aksi Heroik Jose Juan Figueras

Jose Juan

Real Madrid melepaskan 26 percobaan tendangan dan 11 tepat sasaran. Dari 11 tendangan itu 10 di antaranya diselamatkan oleh Jose Juan Figueras, kiper Alcoyano. Itu menurut Opta jadi catatan terbanyak dari kiper klub kala melawan Madrid musim ini di seluruh kompetisi.

Fakta hebat lainnya Jose Juan berusia 41 tahun. Penampilan hebat dari sang kiper mengingat usianya tersebut. Juan bak kerasukan jiwa kiper legendaris dunia dan tampil heroik mengamankan gawang Alcoyano.

2. Bukan Pertama Kali Mengalahkan Real Madrid

Alcoyano

Mengalahkan Real Madrid tidaklah mudah. Lebih spesial lagi apabila yang mengalahkan mereka adalah tim kecil seperti Alcoyano yang bahkan tak berkompetisi di LaLiga. Kemenangan di Copa del Rey mengukir sejarah bagi Alcoyano.

Kendati demikian itu bukan kemenangan pertama Alcoyano atas Madrid, sebab mereka pernah mengalahkan tim Ibu Kota Spanyol dua kali sebelumnya, yakni pada 1948 dan 1951 dengan skor yang identik di tiga laga yaitu 2-1.

3. Bermain di Segunda Division B

Alcoyano

Segunda Division B adalah kompetisi ketiga sepak bola Spanyol. Jadi bisa disebut Alcoyano bersaing di kompetisi yang lebih rendah dari Segunda Division, namun dari level permainan yang diperlihatkan melawan Madrid Alcoyano punya kemampuan promosi.

Tim arahan Vicente Parras tidak memiliki nama-nama beken dalam skuadnyal. Pemain non-Spanyol yang ada dalam skuad hanya tiga, yaitu Jona, Mourad El Ghezouani, dan Ali Diakite. Dengan skuad seadanya mereka mampu mengejutkan Madrid.

Alcoyano Breaking News Copa del Rey Real Madrid Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan