BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, kian kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu mengoleksi 137 poin berkat podium ketiga di Sirkuit Aragon akhir pekan lalu.

Namun, Mir tak berpacu sendirian menuju gelar juara dunia MotoGP 2020. Pesaing Mir, justru semakin banyak.

Keberhasilan rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, merebut kemenangan pada MotoGP Teruel memanaskan perburuan gelar juara dunia. Tambahan 25 poin membuat rider asal Italia itu kini menempati posisi keempat klasemen.

Baca Juga:

Apa Pun yang Terjadi, MotoGP Valencia dan Portimao Tetap Jalan

Hasil MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Menang Diikuti Duet Suzuki

Morbidelli memenangi balapan dengan catatan waktu 41 menit 47,652 detik. Bagi Morbidelli, ini menjadi kemenangan keduanya pada MotoGP 2020.

Posisi kedua ditempat rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Hasil positif yang didapat Rins pada MotoGP Teruel juga membuatnya kini masuk dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020.

3 Catatan Menarik MotoGP Teruel 2020:

1. Persaingan Menuju Juara Dunia Kian Tak Tertebak

Joan Mir boleh saja berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Namun, dengan tiga seri tersisa, posisinya belum aman. Pasca MotoGP Teruel, kandidat juara dunia bertambah dari empat menjadi enam. Alex Rins yang ada di posisi keenam hanya berselisih 32 poin dari Mir.

2. Joan Mir Belum Menangi Balapan

Meski ada di puncak klasemen, pencapaian Mir musim ini belum sempurna. Rider asal Spanyol itu belum sekalipun memenangi balapan. Pencapaian terbaik Mir hanya finis kedua.

3. Kemenangan Kedua Franco Morbidelli

Franco Morbidelli merebut dua kemenangan pada MotoGP 2020. Ia menjadi rider kedua Petronas Yamaha yang bisa naik podium tertinggi lebih dari satu kali setelah Fabio Quartararo.