BolaSkor.com - Bayern Munchen mengamankan servis bek kiri asal Inggris Omar Richards jelang musim 2021-2022. Dia jadi rekrutan pertama Bayern yang akan dilatih Julian Nagelsmann per musim depan yang menggantikan Hans-Dieter Flick.

Omar Richards (23 tahun) direkrut setelah kontraknya berakhir dengan Reading, klub divisi dua sepak bola Inggris (Championship). Richards terhormat bergabung dengan Bayern dan menuturkan alasan gabung Raksasa Bavaria itu.

"Kepindahan saya ke FC Bayern adalah kehormatan besar bagi saya - mimpi menjadi kenyataan," ucap Richards kepada situs resmi Bayern Munchen.

"Saya bangga bisa mengenakan seragam salah satu klub terbesar dunia. Saya harap saya bisa membantu tim terus sukses di masa depan. Terima kasih saya kepada manajemen di Bayern atas kepercayaan mereka. Pembicaraan kami sangat meyakinkan. Saya tidak sabar untuk berada di lapangan untuk Bayern. Mia san mia!"

Baca Juga:

Prediksi Matthaus Tepat, Lewandowski Ukir Rekor Berusia 49 Tahun Bundesliga

Berlinang Air Mata, David Alaba Tinggalkan Zona Nyaman di Bayern Munchen

3 Alasan Mengapa Bayern Munchen Tepat Boyong Julian Nagelsmann

Omar Richards direkrut gratis dari Reading

Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic senang Bayern dapat merampungkan servisnya. Salihamidzic melihat Richards sebagai pemain bertalenta dengan teknik bagus.

"Kami senang Omar datang ke Bayern. Omar secara teknis bagus pemain di kiri pertahanan. Dia sangat waspada dan kami percaya dia memainkan peran yang baik dalam tim kami," tutur Salihamidzic.

Bayern merekrut pemain yang bermain di Championship. Hal itu cukup mengejutkan dan tidak banyak yang tahu mengenai Omar Richards. Berikut BolaSkor.com menjabarkan fakta-fakta menarik mengenainya:

1. Latar Belakang Karier

Omar Richards

Lahir di London Selatan Lewisham, 15 Februari 1998 Richards memulai karier sepak bola di akademi Fulham sebelum dilepas pada usia 16 tahun pada 2016. Tak lama ia bergabung dengan Reading dan teken kontrak profesional pertamanya di tahun yang sama pada Juli.

Di Reading Richards tampil menawan pada tim U-18 dan U-21 hingga tak butuh lama baginya promosi ke tim senior. Memulai debut profesional pada Agustus 2017, Richards bermain penuh pada Oktober.

Sejak musim 2019-2020 Richards sudah mempermanenkan tempatnya sebagai bek kiri Reading. Richards berkembang kala Reading dibesut legenda sepak bola Belanda, Jaap Stam.

"Omar bek kiri dengan banyak kualitas dalam mengontrol bola, cepat, dan benar-benar cepat saat maju ke depan - itu semua kualitas yang dibutuhkan tiap tim sepak bola pada seorang pemain," ucap Stam memuji Richards.

2. Tambah Legiun Inggris di Bundesliga

Bundesliga kini menjadi tempat untuk mengembangkan kemampuan bagi pemain-pemain asal Inggris. Bagaimana tidak, di Borussia Dortmund sudah ada dua pemuda Inggris Jadon Sancho dan Jude Bellingham.

Sementara di Bayern Jamal Musiala yang pernah menghabiskan waktu di Inggris, meski pada akhirnya memilih paspor Jerman. Seperti halnya Sancho dan Musiala, Richards juga memiliki latar belakang asal London dan kehadirannya meramaikan legiun Inggris di Bundesliga.

3. Seperti Alphonso Davies, Pengganti David Alaba

Alphonso Davies

David Alaba pergi dengan status legenda Bayern dan meninggalkan ruang di lini belakang. Posisi itu langsung tergantikan dengan Omar Richards. Kedatangannya juga sekaligus menjadi pesaing bagi bek kiri Bayern Alphonso Davies.

Gaya main Richards dengan Davies tidak jauh berbeda: mengandalkan kecepatan dan juga dapat menjadi bek sayap hingga winger jika dibutuhkan. Pada usia 23 tahun Richards sudah memiliki kematangan bermain yang akan menguntungkan Bayern.

"Itu (transfer Richards ke Bayern) memperlihatkan kepada Anda betapa hebatnya Omar sejauh ini. Saya sangat bahagia untuknya, bahwa ada tim hebat yang dihubungkan dan melihat potensi hingga performa hebatnya sampai saat ini," ucap pelatih Reading, Veljko Paunovic.