3 Fakta Menarik Penjebol Gawang Manchester United, Luke Matheson

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 September 2019
3 Fakta Menarik Penjebol Gawang Manchester United, Luke Matheson
Luke Matheson (pojok kiri) pasca jebol gawang Manchester United (Twitter)

BolaSkor.comManchester United, tim yang punya nilai 250 juta poundsterling (menurut Transfermarkt), dibuat kerepotan oleh tim yang berasal dari divisi tiga sepak bola Inggris (League One), Rochdale, di ajang putaran tiga Piala Liga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Rochdale, dua pekan lalu menelan dua kekalahan kontra Manchester City U-21 (0-2) dan Peterborough (0-6), mampu memaksakan laga berakhir imbang 1-1 kontra Man United di Old Trafford. Tuan rumah sempat unggul via gol Mason Greenwood (68’).

Akan tapi, tim tamu bermain dengan gigih seolah mereka tahu, di atas kertas, kekuatan individu pemain mereka kalah dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Gol penyama kedudukan pun lahir dari sepakan bek kanan Rochdale, Luke Matheson, di menit 76.

Baca Juga:

Hasil Undian Putaran Empat Piala Liga: Chelsea Kontra Man United, Liverpool Jamu Arsenal

Hasil Putaran Tiga Piala Liga: Chelsea Pesta Tujuh Gol, Man United Menang Drama Adu Penalti

Lawan Manchester United, Frank Lampard Masih Kepikiran Skor 0-4 di Old Trafford

Gol yang dicetak oleh Luke Matheson membawa pertandingan menuju drama adu penalti – sesuai dengan regulasi baru Piala Liga, tidak ada babak tambahan.

Sayang, Rochdale harus menelan pil pahit ketika eksekutor penalti kedua mereka, Jimmy Keohane, gagal mencetak gol hingga Rochdale kalah dalam adu penalti dengan hasil akhir 3-5.

Meski begitu, Matheson, kini menjadi sorotan tersendiri. Pemain kelahiran Rochdale, 3 Oktober 2002 itu, bisa saja membuat Solskjaer malu jika United gagal menang dalam drama adu penalti dan Sergio Romero tidak menepis penalti Keohane.

Matheson langsung menarik perhatian publik usai mencetak gol gawang United. Dikutip dari berbagai sumber, berikut hal yang perlu diketahui mengenai remaja berusia 16 tahun, Luke Matheson:

1. Pelajar Berusia 16 Tahun

Luke Matheson

Matheson menjalani karier sebagai pesepakbola profesional sembari menjalankan tugasnya sebagai pelajar. Musim panas ini, dia mengambil General Certificate of Secondary Education (GCSE) dan di bulan Oktober tahun ini akan berusia 17 tahun.

Matheson tak bisa terlalu lama larut dalam euforia gol yang diciptakan ke gawang tim peraih 20 titel Premier League tersebut, pasalnya pada Kamis pagi waktu setempat Matheson menjalani tes psikologi.

"Saya akan berada di sekolah di pagi hari. Saya akan pergi besok untuk melakukan aktivitas biasa ketika tim memiliki hari libur. Saya harus mengikuti tes psikologi. Saya tidak sabar untuk itu. Saya sepertinya tidak akan bisa tidur malam ini. Rochdale dan sekolah sangat mendukung saya. Saya suka belajar, itu yang ingin saya lakukan.” ungkap Matheson.

Contoh yang patut ditiru. Sah-sah saja menggeluti profesi sebagai pesepakbola profesional, namun di satu sisi tetap belajar menuntut ilmu. Toh, faktanya banyak pesepakbola profesional yang tidak melupakan pendidikan mereka, bahkan kuliah dan menjadi sarjana di bidang tertentu.

Breaking News Piala Liga Piala Liga Inggris Manchester United Sosok Trivia Sepak Bola Luke Matheson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan