BolaSkor.com - Kekuatan Manchester United masih belum sempurna saat ini. Setan Merah diyakini masih membutuhkan satu gelandang bertahan berkualitas.

Pada musim panas lalu, Manchester United sukses mendatangkan tiga pemain bernama besar. Mereka adalah Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Kehadiran ketiganya membuat Manchester United dijagokan menjadi penantang gelar juara. Apalagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah lebih dulu memiliki bintang-bintang lain seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, hingga Harry Maguire.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Donny van de Beek Melempem, Kemampuan Solskjaer Dipertanyakan

Maaf Cristiano Ronaldo, Penghargaan Bulan Ini untuk Mohamed Salah

Harry Maguire Memuaskan, Manchester United Siap Beri Ganjaran Kontrak Baru

Namun pada kenyataannya, performa Manchester United belum konsisten. Mereka masih kesulitan meraih kemenangan atas lawan-lawan yang levelnya berada di bawah.

Salah satu kelemahan Manchester United terlihat saat mengantisipasi serangan balik tim lawan. Gelandang bertahan yang dimiliki Solskjaer tidak mampu bekerja dengan baik pada situasi tersebut.

Wajar jika Manchester United mulai dihubungkan dengan sejumlah gelandang bertahan berkualitas. Salah satu yang paling santer adalah Declan Rice milik West Ham United.

Masalahnya, Rice tidak bisa dibajak begitu saja. West Ham sudah menetapkan banderol tinggi untuk aset paling berharganya tersebut.

Kondisi ini bisa membuat Manchester United berpikir dua kali untuk mengejar Rice. Mencari pemain lain merupakan opsi yang lebih realistis.

Apalagi sejumlah gelandang bertahan berkualitas akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Manchester United bisa berhemat ketimbang ngotot mengejar Rice.

Setidaknya ada tiga gelandang bertahan papan atas yang akan berada dalam kondisi tersebut. Berikut rangkumannya:

1. Franck Kessie

Franck Kessie menjadi opsi yang menarik bagi Manchester United. Kontrak gelandang milik AC Milan itu akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Milan sebenarnya berupaya memperpanjang kontrak Kessie. Sang pemain juga sempat berikrar setia kepada Rossoneri.

Namun pada proses negosiasi, kedua pihak tidak menemui titik temu. Milan enggan memenuhi permintaan gaji Kessie.

Peluang Manchester United untuk mendapatkan Kessie terbuka lebar. Apalagi di Old Trafford ada dua kompatriot pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut yaitu Eric Bailly dan Amad Diallo.


2. Marcelo Brozovic

Opsi lain yang tak boleh dilewatkan Manchester United adalah Marcelo Brozovic. Ia akan menawarkan hal yang berbeda dari Kessie.

Brozovic memang bukan gelandang bertahan yang mengandalkan kekuatan fisik. Ia lebih mirip dengan Nemanja Matic yang gemar mengontrol permainan dan mendistribusikan bola ke lini depan.

Karakter Brozovic relatif mirip dengan gelandang-gelandang yang dimiliki Solskjaer sekarang. Namun pengalamannya bersama Inter Milan dan Timnas Kroasia tentu menjadi nilai tambah.

Brozovic juga akan berstatus bebas transfer musim panas tahun depan. Tidak ada tanda-tanda Inter akan segera memperpanjang ikatan kerja sama dengan sang pemain.


3. Denis Zakaria

Denis Zakaria tentu kurang populer jika dibandingkan dengan Kessie dan Brozovic. Namun gelandang milik Borussia Monchengladbach ini juga memiliki kualitas tersendiri.

Zakaria punya keunggulan untuk merusak skema serangan tim lawan. Ia bisa membuat Bruno Fernandes dan Paul Pogba lebih tenang dalam menyusun serangan.

Usia Zakaria yang baru menginjak 24 tahun juga menjadi nilai lebih. Ia bisa menjadi andalan Manchester United untuk beberapa tahun ke depan.