BolaSkor.com - Chelsea akan memulai perjalanan di putaran tiga Piala FA di Stamford Bridge melawan tim dari League Two, Morecambe FC pada Minggu (10/01) pukul 20.30 WIB. Lawan Chelsea itu terbilang asing di telinga fans sepak bola.

Wajar saja karena Morecambe bermain di League Two atau divisi keempat pada piramida sepak bola Inggris. Klub dengan logo udang tidak bergelimang trofi namun cukup tua karena sudah berdiri sejak 1920 atau 100 tahun lalu.

Derek Adams selaku manajer Morecambe juga mengakui timnya akan mendapatkan ujian terbesar melawan tim sekaliber Chelsea, yang punya bintang-bintang top seperti Timo Werner dan Kai Havertz.

Baca Juga:

3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Juventus Tak Malu Lempar Kode untuk Olivier Giroud

Chelsea Kalah, Waktu Frank Lampard sebagai Manajer Kian Menipis

Derek Adams

"Itu tidak mengubah apapun," kata Adams tentang kemungkinan rotasi pemain Chelsea. "Mereka semua adalah pemain tim utama dan Chelsea adalah salah satu tim teratas di negara ini."

"Mereka selalu ingin finish teratas atau, jika tidak, di tempat Liga Champions jadi kami tahu mereka akan memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat."

"Kami tahu gaya bermain yang dimiliki Chelsea. Pengganti apapun akan serupa dengan pemain yang dikeluarkan," terang Derek Adams.

BolaSkor.com akan coba membantu fans sepak bola Inggris yang ingin mengetahui informasi mengenai Morecambe. Berikut hal-hal mengenai Morecambe:

1. Punya Nama Julukan Si Udang

Logo Morecambe

The Shrimps alias Si Udang adalah julukan yang disematkan kepada Morecambe FC. Hal itu sudah dapat dilihat dari logo klub dengan gambar udang di tengah tameng. Alasannya? Sederhana.

Morecambe berlokasi di Lancashire, Inggris dan udang adalah makanan kota setempat yang berlokasi di pinggir pantai. Morecambe bermain di Mazuma Stadium yang berkapasitas 6500 penonton.

2. Tempat Latihan Tyson Fury

Tyson Fury

Tidak ada warga di Inggris yang tak mengenal nama Tyson Fury, petinju asal Inggris yang pernah memenangi dua gelar juara dunia kelas berat dengan rekor: 30 kemenangan, 21 menang KO, tanpa kalah, sekali imbang dari 31 pertarungan.

Tidak jauh dari Mazuma Stadium yang jadi markas Morecambe, ada tempat berlatih Tyson Fury. Derek Adams menjadikan Fury sebagai inspirasi bagi timnya kala melawan Chelsea.

"Ada Tyson Fury, yang memiliki gym di pojok stadion kami, kelas berat di Chelsea melawan kelas ringan di Morecambe," ucap Adams kepada BBC Sport. "Morecambe menunggu bertahun-tahun untuk pertandingan seperti ini. Luar biasa untuk kota ini."

3. Pemain-pemain Kunci

Adam Phillips (kanan) dan Ryan Cooney (kiri)

Saat ini Morecambe memiliki Adam Phillips sebagai sosok paling berbahaya. Gelandang serang pinjaman Burnley menjadi top skorer dengan torehan tujuh gol dan sumbangan tiga assists. Laga nanti juga jadi yang pertama bagi Morecambe selepas Boxing Day.

Selain Phillips ada juga Cole Stockton, Aaron Wildig, dan mantan produk akademi Atletico Madrid Carlos Mendes Gomes. Posisi Morecambe saat ini di urutan tujuh klasemen League Two.

Chelsea selayaknya mewaspadai permainan kolektif dan kejutan dari Morecambe, sebab laga nanti akan jadi pertemuan pertama kedua tim. Morecambe bermain nothing to lose karena tak memiliki beban.