BolaSkor.com - Penyerang sayap berusia 31 tahun Gareth Bale semakin dekat kembali ke mantan klubnya Tottenham Hotspur. Tujuh tahun pengabdiannya dengan Real Madrid mendekati akhir setelah jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane.

"Ada jalan panjang untuk mengatasi beberapa masalah, tapi tanpa ragu Gareth lebih dekat untuk meninggalkan Madrid daripada kapan pun dalam tujuh tahun terakhir ini," kata agen Bale Jonathan Barnett baru-baru ini.

"Kesepakatan itu rumit, tapi ada alasan untuk percaya bahwa kesepakatan sudah dekat dan segalanya bisa bergerak sangat cepat jika diskusi terus berjalan dengan baik."

Baca Juga:

Pergerakan Cepat Tottenham Hotspur: Saingi United Berburu Reguilon, Bidik Gareth Bale

Gareth Bale Datang, Dele Alli Dekati Pintu Keluar Tottenham Hotspur

Jose Mourinho Malu-malu Tanggapi Rumor Gareth Bale

Gareth Bale

Ditambahkan oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola asal Italia, kans Gareth Bale ke Madrid sudah semakin dekat tercapai dan hanya tinggal masalah waktu sebelum terealisasi.

"Gareth Bale akan kembali ke Tottenham. Kesepakatan semakin dekat - detail terakhir maka kesepakatan akan dilakukan. Bale sudah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia akan ke Tottenham Hotspur," imbuh Romano.

Menilik ucapan Barnett dan Romano itu bisa disebut Bale sudah 99 persen akan bergabung dengan Tottenham. Lantas apa saja yang dapat diberikan oleh Bale jika bergabung dengan Tottenham arahan Jose Mourinho?

1. Kehadiran Pemain Bintang

Tottenham sudah lama tidak meraih trofi sejak 2008 (Piala Liga). Dalam skuad terkini Tottenham sudah punya bintang-bintang lokal seperti Harry Kane dan Dele Alli serta pemain Korsel Son Heung-min. Akan tapi di antara mereka tak ada yang memiliki pengalaman meraih trofi sebesar Gareth Bale.

Keberhasilan memenangi dua titel LaLiga, empat Liga Champions, dan dua Piala Super Eropa serta satu Copa del Rey Bale bisa jadi pengalaman yang dibawanya ke Tottenham. Hal itu diharapkan menular di ruang ganti pemain Tottenham.

2. Pelengkap Kepingan Puzzle

Gareth Bale

Bale dapat bermain sebagai penyerang sayap hingga gelandang serang. Spurs sudah dipadati pemain dari Son, Lucas Moura, Eric Lamela, hingga Steven Bergwijn di posisi tersebut, namun keberadaan Bale tidak akan merusak keseimbangan tim.

Justru kecepatan bermain, kualitas, mentalitas, kekuatan hingga pengalaman bermain di Inggris dapat menambah kualitas The Lilywhites - julukan Tottenham. Bale telah berkontribusi dalam 126 gol dari 171 laga LaLiga - 80 gol dan 46 assists - untuk Real Madrid.

3. Gaji Besar

Hal yang dapat 'diberikan' untuk Tottenham dari Bale tentu saja gajinya yang besar. Tottenham kabarnya siap membayar penuh gaji sang pemain yang selangit (sekira 600.000 euro per pekan), sementara Madrid membayar bonus selama dua tahun ke depan (kontraknya berakhir pada 2022).

Memberikan gaji besar kepadanya merupakan pekerjaan rumah bagi Tottenham yang sedianya punya popularitas selektif dari segi pengeluaran. Kendati demikian kualitas dan pengalaman Bale bisa sepadan dengannya.