3 Hal yang Dapat Diberikan Jack Grealish untuk Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Agustus 2021
3 Hal yang Dapat Diberikan Jack Grealish untuk Manchester City
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City semakin dekat memecahkan rekor transfer di Inggris di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang dimaksud akan segera bergabung dengan tim arahan Pep Guardiola adalah Jack Grealish.

Dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa, serta David Ornstein, koresponden sepak bola The Athletic, The Citizens akan mengeluarkan 100 juta poundsterling untuk memboyong Grealish dari Villa.

"Manchester City di ujung kesepakatan dengan Aston Villa untuk merekrut Jack Grealish sebesar 100 juta poundsterling. Jika segalanya berjalan sesuai rencana pemain berusia 25 tahun akan menyelesaikan urusan personal, tes medis dan pindah. Rekrutan termahal dalam sejarah Britania Raya," terang Ornstein.

Dengan mahar tersebut, City hanya menambahkan 50 juta poundsterling karena mereka mendapat kurang lebihnya 50 juta poundsterling dari penjualan Jack Harrison (13 juta paun), Lukas Nmecha (8,5 juta paun), Ivan Ilic (tujuh juta paun), Angelino (16 juta paun), dan Jadon Sancho (11 juta paun dari klausul penjualan Borussia Dortmund ke Manchester United).

Baca Juga:

Sedia Payung sebelum Hujan, Villa Amankan Servis Pemain Pengganti Grealish

Mahar 100 Juta Poundsterling Diterima, Man City Dapat Bintang Aston Villa

3 Alasan Harry Kane Cocok untuk Manchester City

Jack Grealish

Jika transfer terealisasi maka Grealish menjadi rekrutan pertama City di musim panas ini setelah klub kehilangan Eric Garcia dan Sergio Aguero, keduanya ke Barcelona. Dalam sistem bermain Guardiola dan sepak bola ofensif City, Grealish punya kriteria ideal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut BolaSkor.com menjabarkan tiga hal yang dapat diberikan pemain berusia 25 tahun itu untuk Manchester City:

1. Kreativitas dan Visi Bermain

Jack Grealish adalah kreator, pencetak gol, sekaligus pembeda laga bagi Aston Villa. Produk Villa itu membawa Villa promosi ke Premier League dari Championship dan sudah 20 tahun di klub (terhitung dari akademi).

Grealish punya talenta alamiah dalam mengontrol bola, memiliki kreativitas bermain, serta visi dalam membaca permainan. Dia telah tampil lebih dari 200 penampilan untuk Villa dan mencetak 32 gol.

Musim lalu Grealish mencetak tujuh gol dan memberikan 12 assists di seluruh kompetisi dari 27 laga. Grealish dapat berperan sebagai winger dan juga gelandang serang, itu akan memudahkan Guardiola menempatkan sang pemain dalam formasinya.

Kemampuannya dalam bertahan tidak bagus, tetapi hal itu bisa diubah di Man City.

2. Pemain Serba Bisa

Penyerang sayap hingga gelandang serang. Guardiola acapkali menurunkan taktik 4-3-3 dan dalam taktik itu, Ilkay Gundogan sering menjadi gelandang tengah yang melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

Peran itu bisa dirotasi dengan Grealish. Tapi jika dibutuhkan di lini depan Grealish bisa ditempatkan di sisi kiri atau kanan permainan. Kemampuan serba bisa Grealish (versatile) akan meningkatkan kualitas City yang sudah bagus di lini depan.

Jack Grealish kala mendribel bola

3. Kedalaman Skuad

Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, Bernardo Silva, hingga Ferran Torres merupakan koleksi pemain ofensif dan kreatif yang dimiliki City di lini serang. Hadirnya Grealish akan menambah kedalaman City.

Musim lalu City memenangi titel Piala Liga dan Premier League, musim ini mereka akan mencoba lagi meraih seluruh trofi yang dapat diperebutkan. Masuknya Grealish menambah opsi untuk Guardiola dan juga kedalaman skuad.

Breaking News Jack Grealish Manchester City Aston villa Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan