3 Hal yang Dinanti dari Semifinal Piala Afrika 2019

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Juli 2019
3 Hal yang Dinanti dari Semifinal Piala Afrika 2019
Fans Aljazair (@CAF_Online)

BolaSkor.com - Piala Afrika 2019 telah memasuki fase semifinal. Empat tim yang akan bertarung di empat besar itu adalah Senegal kontra Tunisia (14/7) dan Aljazair melawan Nigeria (15/7). Di antara keempat tim itu, Nigeria memiliki pengalaman juara lebih banyak.

Super Eagles julukan Gernot Rohr telah tiga kali menjuarainya pada 1980, 1994, dan 2013. Nigeria akan coba melanjutkannya hingga ke final dan menjuarainya lagi saat melawan Aljazair di Stadion Internasional Cairo, Senin (15/7) pukul 02.00 WIB.

Sementara di laga lainnya, Senegal arahan Aliou Cisse akan melawan Tunisia di Stadion 30 Juni (14/7) pukul 23.00 WIB. Tim-tim unggulan seperti Mesir, Kamerun, dan Ghana, telah angkat koper di 16 besar.

Baca Juga:

Perempat Final Piala Afrika 2019: Nigeria dan Senegal Amankan Tiket Semifinal

Piala Afrika 2019: Afrika Selatan Bikin Mohamed Salah Senasib dengan Lionel Messi

Sadio Mane Rela Tukar Trofi Liga Champions dengan Piala Afrika

Seluruh tim di semifinal sangat berpeluang menjadi juara. Persis seperti yang telah dikatakan gelandang Nigeria yang bermain di Arsenal, Alex Iwobi.

"Kami semua, keempat-empatnya mampu memenangi (Piala Afrika 2019). Kami semua punya pemain-pemain berkualitas. Saya tidak tahu siapa tim favorit pada fase ini," ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Menjelang semifinal Piala Afrika 2019, ada tiga hal yang dapat dinanti fans. Menilik dari BBC Sport, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Bintang-bintang Premier League

Riyad Mahrez

Empat pemain patut dikedepankan sebagai perwakilan Premier League di semifinal. Mereka adalah Alex Iwobi (Arsenal), Riyad Mahrez (Manchester City), Sadio Mane (Liverpool), dan Idrissa Gueye (Everton).

Iwobi, bersama Wilfried Ndidi, Odion Ighalo, dan Samuel Chukwueze, merupakan pemain-pemain andalan Rohr di timnas Nigeria. Ndidi masih bermain dengan Leicester City, sementara Ighalo merupakan mantan striker Watford.

Aljazair mengandalkan Mahrez seperti halnya Mane di Senegal dan Mohamed Salah di Mesir. Selain Mahrez, Aljazair juga masih memiliki penyerang sayap muda Napoli, Adam Ounas, serta mantan pemain Valencia dan West Ham United, Sofiane Feghouli.

Tunisia, yang lebih mengandalkan kolektivitas bermain, memiliki eks pengatur serangan Sunderland, Wahbi Khazri, beserta gelandang-gelandang berbakat semisal Ferjani Sassi dan Youssef Msakni.

Terakhir, Senegal lebih spesial karena punya Mane dan salah satu bek terbaik di Eropa, Kalidou Koulibaly. Mane di depan, Koulibaly di lini belakang, lalu di tengah ada gelandang petarung Everton, Idrissa Gueye.

Breaking News Piala Afrika Tunisia Aljazair Nigeria Senegal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.030

Bagikan