3 Hal yang Perlu Diketahui dari Omonia, Lawan Manchester United di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Oktober 2022
3 Hal yang Perlu Diketahui dari Omonia, Lawan Manchester United di Liga Europa
Omonia (Laman Resmi Omonia)

BolaSkor.com - Manchester United baru meraih tiga poin pada fase grup E Liga Europa 2022-2023. Hasil itu didapat dari kemenangan 2-0 lawan Sheriff Tiraspol setelah kalah 0-1 melawan Real Sociedad. Lawan berikutnya adalah Omonia Nicosia.

Pertandingan akan dihelat di Tsirion Athlitiko Kentro, Kamis (06/10) pukul 23.45 WIB. The Queen - julukan Omonia - cukup asing bagi penikmat sepak bola Eropa, apalagi bagi Man United laga nanti perdana untuk mereka.

Omonia akan jadi lawan pertama Man United di Eropa yang berasal dari Siprus. Klub Premier League yang pernah melawan tim dari Siprus adalah Everton pada 2017-2018, juga di ajang Liga Europa melawan Apollon Limassol.

Erik ten Hag akan melakukan rotasi pemain namun ia berjanji akan tetap menurunkan komposisi tim terbaik, khususnya setelah kalah telak 3-6 di Derby Manchester lawan Manchester City.

Baca Juga:

3 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Manchester United

5 Alasan Sudah Saatnya Manchester United Harus Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo

"Kami akan bermain di laga besok dengan tim terbaik, kami harus membangun tim karena kami ingin kultur yang kompetitif. Itu (pilihan starter) tidak ada kaitannya dengan Casemiro, juga dengan Scott (McTominay)," terang Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

BolaSkor juga telah merangkum tiga hal menarik yang perlu diketahui mengenai Omonia Nicosia, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Pelatih Familier

Jika Anda mencari tahu informasi mengenai pelatih Omonia maka nama yang keluar cukup menarik dan familier. Dia adalah pelatih berusia 51 tahun asal Irlandia Utara, Neil Lennon.

Namanya cukup terkenal di Britania Raya karena ia pernah menangani Celtic (dua periode), Bolton Wanderers, dan Hibernian. Bahkan dalam kariernya sebagai pemain profesional, Lennon pernah memperkuat rival sekota Man United, Manchester City (1987-1990).

Pengalamannya bisa jadi kekuatan tambahan bagi Omonia. Selain itu, Lennon jadi pelatih kedua setelah Bruce Rioch, sebagai pelatih tim luar Britania yang menghadapi Man United. Rioch melatih Aalborg pada Liga Champions 2008.

2. Satu Pemain Layak Diwaspadai

Menilik informasi Opta, pemain Omonia Bruno Felipe terlibat pada 64 persen tendangan tim (11 tendangan) di Liga Europa musim ini dengan empat gol, serta tiga kali menciptakan peluang. Itu rasio tertinggi dari pemain lainnya di kompetisi sejauh ini.

Dengan catatan tersebut, penyerang sayap asal Brasil berusia 28 tahun selayaknya diwaspadai pertahanan Man United. Bruno Felipe sebelumnya juga pernah membela Olympiakos dan Sheriff Tiraspol.

3. Rekor Buruk dan Baik

Rekor buruknya untuk Omonia adalah mereka hanya sekali menang dari 26 laga terakhir di kompetisi Eropa (19 kali kalah dan enam kali imbang). Itu bisa dimanfaatkan Man United yang telah menang lima kali dari enam laga tandang terakhir di Liga Europa.

Tapi di satu sisi berbeda, Omonia juga sedang ada dalam momentum bagus karena peraih 21 trofi Liga Siprus tersebut baru menang 2-0 lawan Doxa di laga tandang liga. Sebaliknya, Man United kalah telak dari rival sekota. Momentum itu bisa jadi modal bagus bagi tuan rumah.

Liga Europa Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan