3 Harapan Menpora terhadap Timnas Indonesia U-19, Salah Satunya Lolos ke Piala Dunia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 05 Oktober 2018
3 Harapan Menpora terhadap Timnas Indonesia U-19, Salah Satunya Lolos ke Piala Dunia
Menpora Imam Nahrawi. (Instagram Imam Nahrawi).

BolaSkor.com - Kurang lebih dua pekan lagi, Timnas Indonesia U-19 akan berkiprah di Piala Asia U-19 2018. Skuat berjuluk Garuda Nusantara itu tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei.

Di tengah-tengah persiapan, Timnas U-19 mendapat kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Pria asal Bangkalan, Madura tersebut menitipkan tiga pesan penting kepada Saddil Ramdani dan kawan-kawan.

Salah satunya adalah memelihara asa untuk lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun depan di Polandia.

"Tentu kita semua berharap dan berdoa agar Timnas kita ini tetap fokus dalam latihan-latihannya sehingga betul-betul menyiapkan diri secara kompak menyongsong Piala Asia U-19, kita menjadi tuan rumah," buka Imam.

"Yang kedua saya melihat semangat, ada motivasi Timnas kita ini betul-betul membara, dan ibarat api Asian Games dan Asian Para Games ini tidak pernah padam."

"Jadi harus kita rawat, kita jaga dan sudah barang tentu kita jaga bersama-sama nanti sampai betul-betul kita masuk empat besar paling tidak di Piala Asia U-19 ini, sehingga kita masuk di putaran Piala Dunia."

"Yang ketiga tentu kita berharap kepada coach Indra (Sjafri), ofisial, pemain untuk betul-betul fokus pada tugas yang harus bisa memerankan semua tugas-tugas yang telah diberikan oleh pelatih kita," kata Imam.

Untuk masuk ke Piala Dunia U-20, Timnas U-19 minimal harus finis di posisi empat besar Piala Asia U-19. Bukan target yang mudah mengingat Garuda Nusantara bakal bersaing dengan raksasa-raksasa Asia.

Imam Nahrawi Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Posts

1.188

Bagikan