3 Hewan yang Jadi Peramal Andal pada Turnamen Sepak Bola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Juni 2021
3 Hewan yang Jadi Peramal Andal pada Turnamen Sepak Bola
Paul Si Gurita (The Daily Beast)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 hanya tinggal hitungan hari. Biasanya, pada gelaran akbar kompetisi sepak bola, muncul sejumlah hewan yang mendapatkan tugas meramal pemenang pertandingan.

Tak ada ilmu pasti dalam sepak bola. Kerap terjadi kejutan di mana tim raksasa ditumbangkan tim semenjana. Hal seperti itulah yang membuat sepak bola semakin menarik.

Baca Juga:

Skuad Inggris pada Piala Eropa 2020: Maguire dan Alexander-Arnold Diboyong

10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka

Di tengah ketidakpastian, sejumlah hewan muncul sebagai peramal hasil pertandingan. Mereka sudah teruji dan punya persentase kebenaran yang besar. Bahkan, tak sedikit yang menunggu hasil hewan peramal sebelum menentukan jagoan pada sebuah pertandingan.

Sejauh ini, ada sejumlah hewan yang terkenal dengan kemampuan meramal pemenang laga. Berikut tiga di antaranya:

Paul Si Gurita

Paul Si Gurita

Paul Si Gurita adalah satu di antara hewan yang paling terkenal sebagai peramal dalam turnamen sepak bola. Nama Paul mulai harum sejak aksinya menerka pada Piala Eropa 2008.

Pada Piala Eropa 2008, Paul sukses menebak empat hasil dari enam pertandingan tim nasional Jerman. Paul memang banyak mendapatkan pekerjaan menerawang hasil Die Mannschaft karena tinggal di Sea Life Center, Oberhausen, Jerman.

Pekerjaan Paul berlanjut pada Piala Dunia 2010. Kali ini, Paul mencatatkan delapan tebakan yang berakhir sama dengan kenyataan termasuk duel final antara Belanda kontra Spanyol. Sayangnya, pada tahun yang sama Paul meninggal dunia.

Achilles Si Kucing

Achilles Si Kucing

Achilles merupakan satu di antara kucing yang tinggal di Museum Hermitage, Rusia. Sejak kecil Achilles menunjukkan ketertarikan yang tinggi kepada bola.

Achilles pun mendapatkan pelatihan khusus untuk memilih makanan di antara dua mangkok berbeda yang masing-masing telah ditempeli bendera negara yang bertanding.

Kemampuan Achilles dalam menebak mulai diperhitungkan setelah ia benar memilih pada laga Rusia kontra Selandia Baru. Ramalan Achilles yang menunjuk Rusia sebagai pemenang tepat dengan fakta karena Sbornaya menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kini, kucing yang mengalami tuli tersebut dipersiapkan untuk menabak hasil Piala Eropa 2020. Selamat bertugas Achilles!

Nelly Si Gajah

Nelly Si Gajah

Nelly adalah seekor gajah betina Afrika yang tinggal di Taman Serengeti, Jerman. Sama seperti kompatriotnya, Paul, Nelly juga punya rekam jejak yang apik dalam meramal hasil pertandingan.

Nelly pernah mencatatkan 30 tebakan benar dalam 33 pertandingan pada Piala Dunia Wanita 2006, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Nelly juga tepat ketika memilih Bayern Munchens sebagai juara Liga Champions 2012-2013.

Menariknya, dalam memilih juara, Nelly terlibat langsung dengan si kulit bundar. Nelly akan mengarahkan bola ke satu di antara gawang yang telah ditempeli bendera klub yang bertanding.

Piala Eropa 2020 Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan