BolaSkor.com - Raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) baru saja merekrut pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu. Konfirmasi resmi disampaikan oleh JDT melalui laman media sosialnya, Rabu (23/12) pagi.

"Klub sepak bola Johor Darul Ta'zim telah menandatangani bekas pemain yang dilatih Levante berusia 21 tahun, Syahrian Abimanyu dari Indonesia sebagai bagian rencana jangka panjang klub," tulis JDT.

Nama Syahrian Abimanyu sudah ramai dikait-kaitkan sejak Selasa (22/12). Terutama setelah Johor Darul Ta'zim melalui pemiliknya mengatakan menandatangani pemain muda berbakat Indonesia saat pengumuman perekrutan gelandang Timnas Malaysia U-23, Danial Amier.

Eks Arema FC, Kiko Insa yang pernah bertemu Syahrian Abimanyu di Spanyol, diperkirakan turut terlibat dalam proses. Lima hari lalu, InsaProject Global Group yang diperkirakan sebuah agensi pemain bentukan Kiko Insa, menyambut bergabungnya Syahrian Abimanyu.

Baca Juga:

Syahrian Abimanyu Resmi Bergabung dengan JDT

Syahrian Abimanyu, Pemain Muda Indonesia yang Direkrut JDT?

Syahrian Abimanyu pun menambah deretan pemain dari Liga Indonesia yang melanjutkan karier di Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim. Setidaknya ada tiga nama yang sudah lebih dulu berbaju klub berjuluk Harimau Selatan. Siapa Saja?

1.Kiko Insa

Kiko Insa. (Instagram Kiko Insa)

Kiko Insa bergabung dengan Johor Darul Ta'zim pada Mei 2018. Ia sekaligus melanjutkan kariernya di Asia Tenggara.

Kiko Insa memulai perjalanannya dengan memperkuat Arema FC pada 2015-2016. Ia kemudian dipinjamkan ke Bali United.

Pahang FA menjadi klub yang diperkuat sejak Januari 2017, sebelum menandatangani kontrak dengan klub Thailand Bangkok Glass pada Februari 2018.

Kiko Insa sempat bermain untuk tim utama Johor Darul Ta'zim dan merasakan titel juara 2018 dan 2019. Musim 2019, ia membela tim cadangan Johor Darul Ta'zim II.

2.Fernando Rodriguez

Fernando Rodriguez. (Instagram Fernando Rodriguez)

Striker asal Spanyol ini pernah membela Mitra Kukar pada 2018. Ia memilih cabut setelah Naga Mekes terdegradasi dari Liga 1.

Eks Sevilla sempat membela Kedah FC pada 2019, itu sebelum merapat ke Johor Darul Ta'zim sejak Januari 2020. Ia direkrut untuk membela tim Johor Darul Ta'zim II.

3. Kei Hirose

Caption

Gelandang asal Jepang ini membela Persela Lamongan pada 2019-2020. Ia bergabung dengan Johor Darul Ta'zim II untuk musim 2020. Kei Hirose diperkenalkan bersama dengan Fernando Rodriguez.