BolaSkor.com - Bukan pemandangan yang janggal ketika kakak beradik menekuni profesi sebagai pesepak bola. Lantas, siapa kakak beradik dengan harga paling mahal?

Sepanjang sejarah sepak bola, ada beberapa pasangan kakak beradik yang dikenal secara luas. Dua di antaranya adalah Kolo dan Yaya Toure serta Gary dan Phil Neville.

Biasanya, cerita perjalanan kakak beradik tersebut akan berbeda meskipun pernah bersama dalam sebuah klub. Oleh karena itu, harga transfer yang tersemat pun akan berbeda juga.

Jadi, siapakah kakak beradik dengan harga paling mahal? Berikut tiga di antaranya:

*Pengukuran menggunakan nilai transfer yang merupakan jumlah kolektif sepanjang karier versi Transfermarkt

Thorgan Hazard dan Eden Hazard (170,5 juta euro)

Thorgan dan Eden Hazard bersama timnas Belgia

Kakak beradik yang menempati nomor tiga adalah Thorgan Hazard dan Eden Hazard. Menariknya, kedua pemain itu pernah sama-sama membela Chelsea.

Eden Hazard menjadi jumlah penyumbang harga terbesar. Ia dihargai 35 juta euro ketika hengkang dari LOSC Lille ke Chelsea.

Nilai Hazard melonjak pesat usai menyeberang ke Real Madrid pada musim panas 2019. Ketika itu, Los Blancos mengucurkan dana 100 juta euro untuk mendapatkan servis Hazard senior.

Sementara itu, Thorgan Hazard lebih sering gonta-ganti tim dengan status pemain pinjaman. Oleh karenanya, tidak harga harga yang melekat pada saat transfer.

Nilai transfer tertinggi Thorgan Hazard adalah saat angkat kaki dari Borussia Monchengladbach ke Borussia Dortmund. Pemain asal Belgia itu dihargai 25,5 juta euro.

Sejatinya, Eden dan Thorgan juga memiliki seorang adik, Kylian Hazard, yang berprofesi sebagai pesepak bola. Namun, karier Hazard junior hanya berkutat di klub amatir.