BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal pada pertandingan pekan ke-21 Premier League 2020-2021, di Emirates Stadium, Minggu (31/1). Pada sejarah pertemuan kedua tim, Manchester United beberapa kali menerima kekalahan menyakitkan dari Arsenal.

Manchester United membutuhkan tiga poin untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara. Saat ini, The Red Devils menempati posisi kedua bermodal 40 poin dari 20 laga.

Namun, Manchester United sedang dalam performa menurun. Setelah sebelumnya meraih banyak kemenangan, Paul Pogba dan kawan-kawan dikalahkan tim papan bawah Sheffield United 2-1.

Baca Juga:

Tak Mau Buru-Buru, Arsenal Masih Simpan Odegaard

Dianggap Tak Layak Jadi Kapten Man United, Maguire Beri Jawaban Menohok

Bruno Fernandes Klaim Dirinya Tidak Butuh Istirahat

Tugas Manchester United kian berat karena penampilan Arsenal membaik. Dalam delapan laga terakhir, skuad asuhan Mikel Arteta itu membukukan tujuh menang plus satu imbang.

Dengan begitu, Arsenal berpotensi menambah dalam luka Manchester United. Apalagi, The Gunners memang memiliki catatan menyakiti Manchester United pada sejarah pertemuan kedua klub.

Berikut ini tiga kekalahan menyakitkan Manchester United dari Arsenal:

Arsenal 5-0 Manchester United (30 Januari 1937)

Arsenal bersua Manchester United pada pertandingan putaran keempat Piala FA. Laga tersebut menjadi mimpi buruk bagi The Red Devils setelah kalah dengan skor telak 5-0. Gap lima gol menjadi satu di antara yang paling banyak sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Bermain di Highbury, Arsenal tancap gas bermodal gol Robert Trimming Davidson, Cliff Bastin, Ted Drake, dan Alfre Kirchen. Satu gol lainnya terjadi karena gol bunuh diri penggawa The Red Devils, James Brown.

Arsenal melanjutkan tren positif dengan menggulung Burnley 7-1 pada babak berikutnya. Namun, ketika melawan West Bromwich Albion pada putaran keenam, The Gunners tunduk dengan skor 3-1.

Walhasil, Arsenal kehilangan status sebagai juara bertahan. Pemenang pada edisi kali itu adalah Sunderland usai menumbangkan Preston North End 3-1.

Arsenal 2-0 Manchester United (10 Maret 2019)

Manchester United melangkah ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Premier League dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja menumbangkan Paris Saint-Germain 3-1 pada ajang Liga Champions. Hasil tersebut juga membawa Man United lolos ke babak perempat final.

Akan tetapi, Arsenal ogah malu di depan pendukungnya sendiri. Arsenal membuka keunggulan melalui sepakan jarak jauh Granit Xhaka pada menit ke-12.

Manchester United kian terpuruk usai Fred melakukan pelanggaran di kotak penalti pada babak kedua. Pierre-Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Arsenal menang dengan skor 2-0.

Itu merupakan kekalahan kedua Ole Gunnar Solskjaer dalam 17 laga awal. Padahal, pada duel sebelumnya di Piala FA, Man United bisa menang 3-1 di Emirates.

Manchester United 0-1 Arsenal (1 November 2020)

Caption

Satu di antara kekalahan paling menyakitkan lainnya untuk Manchester United tersaji pada awal November 2020. Man United tumbang 1-0 di Old Trafford.

Gol semata wayang Arsenal dicetak Aubameyang dari titik putih pada menit ke-69. The Gunners mendapatkan penalti usai Paul Pogba melanggar Hector Bellerin.

Alasan kekalahan terasa pahit adalah itu merupakan pertama kalinya Manchester United keok kontra Arsenal di Old Trafford sejak 2006. Sebelumnya, Manchester United tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir melawan Arsenal di Old Trafford.

Padahal, Arsenal belum pernah menang melawan Big Six dalam laga tandang sejak 2015. Terakhir kali Arsenal menorehkannya adalah usai menekuk Manchester City 2-0 di Etihad Stadium, Januari 2015.