BolaSkor.com - Manchester United akan mengunjungi Italia saat menghadapi AS Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa 2020-2021, di Stadion Olimpico, Jumat (7/5) dini hari WIB. Itu bukan pertama kali Man United menyambangi Italia.

Manchester United punya modal bagus. Tak tanggung-tanggung, The Red Devils unggul 6-2 pada leg pertama. Dengan hasil itu, Man United masih bisa lolos meski kalah 3-0 pada pertandingan nanti.

Manchester United juga kian percaya diri karena punya catatan apik ketika bertamu ke Italia. Berikut ini adalah 3 kemenangan Manchester United di daratan Italia:

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Leg Pertama Semifinal Liga Europa: Cavani Gemilang

Suporter Jadi Senjata Man United Bujuk Edinson Cavani Bertahan

Taktiknya Diragukan, Solskjaer Sindir Dua Mantan Pemain Manchester United

AS Roma Vs Manchester United

Juventus 1-2 Manchester United (2018)

Terakhir kali Manchester United berkunjung ke Italia adalah saat bersua Juventus pada fase grup Liga Champions 2018-2019. Hasilnya, Setan Merah unggul 2-1.

Mantan pemain Man United, Cristiano Ronaldo, membuat publik tim tamu terdiam setelah mencetak gol pada menit ke-65. Sentuhan pertama Ronaldo tidak bisa digagalkan David de Gea.

Jelang akhir pertandingan, Man United bangkit. Tim tamu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86.

Tiga menit berselang, Man United kembali mencetak gol. Kesalahan Leonardo Bonucci dalam mengantisipasi tendangan bebas justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Hingga akhir laga Man United mempertahankan keunggulan 2-1. Hasil tersebut juga menjadi balas dendam skuad asuhan Jose Mourinho setelah kalah 1-0 pada pertemuan pertama.

AC Milan 2-3 Manchester United (2010)

Manchester United bertamu ke markas AC Milan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2009-2010. The Red Devils pulang dengan tersenyum usai meraih kemenangan tipis 2-3.

Untuk membendung Manchester United, Milan bermain dengan formasi 4-3-3. Andrea Pirlo menjadi motor permainan, sedangkan Ronaldinho menebar ancaman dari sisi sayap.

Sementara itu, Wayne Rooney dipercaya sebagai ujung tombak Manchester United. Pada pos lainnya, Rio Ferdinand memegang tongkat komando di lini kedua.

Ronaldinho mencetak gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3. Namun, setelah itu Man United mencetak tiga gol melalui Paul Scholes dan Rooney (2). Milan memperkecil ketertinggalkan menjadi 2-3 setelah Clarence Seedorf mencatatkan namanya di papan skor.

Man United bermain dengan 10 pemain karena Michael Carrick mendapatkan kartu merah jelang akhir pertandingan. Beruntung, Rossoneri tidak bisa mencetak gol tambahan.

Apa yang dituai Manchester United pada leg pertama menular pada pertemuan kedua. The Red Devils unggul 4-0.

AS Roma 0-2 Manchester United (2008)

Manchester United memiliki kenangan manis ketika bertamu ke markas AS Roma. Pada musim 2007-2008, Setan Merah menang dua gol tanpa balas.

Laga itu berlangsung pada babak perempat final. Sebelumnya, Man United menyisihkan Olympique Lyon.

Beban Manchester United pada pertemuan kedua cukup ringan karena mengalahkan Roma pada leg pertama. Dua gol Man United di Stadio Olimpico dicetak Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Pada akhirnya, Manchester United berhak melangkah ke semifinal setelah pada duel kedua juga meraih kemenangan. Agregatnya adalah 3-0 untuk Man United.

Hebatnya, langkah Manchester United tidak terhentikan hingga laga puncak. Skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu menutup kompetisi dengan menjadi juara setelah menekuk tim Premier League lainnya, Chelsea, melalui babak adu tendangan penalti.