BolaSkor.com - Manchester City sering masuk dalam daftar tim yang diunggulkan meraih titel Liga Champions. Sayangnya, The Citizens justru kerap tersingkir ketika bersua klub yang secara kualitas masih berada di bawah.

Liga Champions adalah gelar yang sangat didambakan Manchester City. Setelah meraih kesuksesan di dalam negeri, Man City ingin melebarkan sayap di kompetisi Eropa. Hal tersebut menjadi satu di antara alasan Man City banyak membeli pemain bintang.

Baca juga:

Lazio Vs Bayern Munchen: Adu Tajam Immobile dan Lewandowski

3 Momen Wakil Italia Pecundangi Bayern Munchen di Liga Champions

Jelang Tantang Atalanta, Real Madrid Terima Kabar Buruk

Pada edisi kali ini, Man City menghadapi Borussia Monchengladbach. Di atas kertas, skuad asuhan Pep Guardiola itu tidak akan kesulitan melaju ke babak berikutnya.

Kendati demikian, Manchester City tidak bisa besar kepala. Apalagi, mereka kerap disingkirkan oleh kuda hitam.

Berikut ini adalah tiga tim kuda hitam yang mendepak Manchester City dari Liga Champions:

AS Monaco (16 besar Liga Champions 2016-2017)

Monaco Vs Man City

AS Monaco menjadi satu di antara kuda hitam yang berhasil memupus mimpi juara Manchester City di Liga Champions. Diperkuat sejumlah pemain muda berbahaya, Monaco unggul agresivitas gol setelah agregat sama kuat 6-6.

Pada saat itu, Monaco memiliki sejumlah pemain muda potensial yakni Bernardo Silva, Bakayoko, Kylian Mbappe, Benjamin Mendy, dan Thomas Lemar. Sementara itu, di lini depan ada pemain berpengalaman Radamel Falcao.

Pada leg pertama babak 16 besar, Manchester City bertindak sebagai tuan rumah. The Citizens unggul dengan skor 5-3.

Kelima gol Man City dicetak Raheem Sterling (26'), Sergio Aguero (58', 71'), John Stones (77'), dan Leroy Sane (82'). Sementara itu, tiga gol tim tamu dikreasikan Falcao (32', 61') dan Mbappe (40').

Man City yang berada di atas angin lengah pada leg kedua. Monaco menutup laga dengan keunggulan 3-1. Walhasil, mereka berhak melaju ke babak selanjutnya.

Tottenham Hotspur (Perempat final Liga Champions 2018-2019)

Tottenham Vs Man City

Dengan kondisi di Premier League saat itu, Manchester City sangat diunggulkan bisa melibas Tottenham Hotspur. Namun, sayangnya Man City kembali harus tersingkir.

pada leg pertama, Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah menutup laga dengan kemenangan. Gol semata wayang The Lilywhites dicetak Heung-Min Son pada menit ke-78.

Membutuhkan kemenangan untuk lolos, Man City menggebrak sejak awal babak pertama pada leg kedua. Namun, taktik tersebut meninggalkan ruang di sektor belakang.

Kedua tim sudah mencetak empat gol ketika pertandingan belum mencapai 15 menit. Skor sama kuat 2-2.

Man City berada di atas angin setelah Sterling dan Aguero membuat kedudukan menjadi 4-2. Namun, gol Fernando Llorente membuat Man City tersingkir karena kalah agresivitas gol.

Olympique Lyon (Perempat final Liga Champions 2019-2020)

Lyon Vs Man City

Manchester City diunggulkan sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah menyisihkan Real Madrid pada babak 16 besar. The Citizens unggul pada dua leg.

Pada babak perempat final, Sergio Aguero dan kawan-kawan menantang Lyon yang sebelumnya menyingkirkan Juventus. Perempat final dilangsungkan dalam satu pertandingan karena pandemi virus corona.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Man City turun dengan pemain terbaiknya. Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling menjadi pemain yang menebar ancaman dari sisi sayap.

Namun, mental juara Manchester City kembali tidak terbukti. Man City justru kalah dengan skor 3-1. Moussa Dembele menjadi mimpi buruk setelah mencetak dua gol Lyon.