3 Laga Boxing Day Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepak Bola Inggris

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 25 Desember 2018
3 Laga Boxing Day Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepak Bola Inggris
Boxing Day. (Google)

BolaSkor.com - Hari Raya Natal merupakan hari yang dinanti oleh umat penganut Agama Nasrani di seluruh dunia. Hari yang identik dengan kehangatan keluarga itu jatuh setiap 25 Desember.

Sayangnya keindahan Natal tidak bisa dinikmati para pesepak bola yang bermain di Inggris. Boxing Day menjadi alasan mereka tidak bisa bercengkrama dengan keluarga.

Boxing Day merupakan hari libur yang jatuh satu hari setelah Hari Raya Natal. Penamaan Boxing Day disebabkan tradisi bertukar kado lewat kotak hadiah.

Baca Juga:

Boxing Day: Nazi dan Aib Terbesar Sepak Bola Prancis

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

Trofi Premier League

Sepak bola Inggris tidak mengenal sistem libur Natal sejak lama. Mereka memberikan hiburan berupa pertandingan Boxing Day kepada para penggemarnya.

Akan tetapi, Boxing Day menuai kontroversi karena biasanya para pemain tetap berlatih pada Hari Raya Natal. Hasilnya, FA merencanakan penghapusan Boxing Day mulai musim 2019-2020.

Menjelang edisi terakhir Boxing Day, tidak ada salahnya mengenang tiga laga paling menghebohkan sepanjang sejarah sepak bola Inggris. BolaSkor.com memilih tiga pertandingan paling gila.

Kriteria pertandingan yang masuk ke Boxing Day paling gila adalah jumlah gol masif. Berikut ini merupakan tiga laga yang menghasilkan gol paling banyak pada Boxing Day:

Boxing day Inggris Breaking News Manchester United Oldham athletic Reading Tottenham Arsenal Newcastle Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan