3 Lawan Terkuat Marc Marquez untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 08 Maret 2019
3 Lawan Terkuat Marc Marquez untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2019
Pembalap di MotoGP 2019 (Twitter/MotoGP)

BolaSkor.com - Man to beat. Ya, itulah yang diusung semua musuh Marc Marquez di MotoGP 2019. Maklum, pembalap Repsol Honda itu nyaris memiliki kemampuan sempurna.

Cepat adaptasi di semua kondisi lintasan, mental tangguh, skill balap mumpuni, dan kini sangat jarang terjatuh saat sedang berlomba meski sering mengalaminya ketika latihan bebas.

Baca Juga:

4 Pembalap Kuda Hitam MotoGP 2019

3 Pembalap yang Diprediksi Meredup di MotoGP 2019

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Repsol Honda)

Benar, Marquez menuju MotoGP 2019 dengan kondisi fisik tidak 100 persen fit. Dia menjalani operasi bahu akhir tahun 2018. Namun pada tes pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu, terlihat Marquez sudah tidak terlalu bermasalah dengan bahunya.

Dengan segala atribut di atas, praktis semua lawan Marquez wajib menunjukkan konsistensi luar biasa jika ingin merasakan gelar juara dunia.

Potensi rival terberat Marquez sebenarnya ada di dalam tim Honda sendiri. Sayangnya Jorge Lorenzo menuju MotoGP 2019 setelah melakukan dua kali operasi. Karena operasi tersebut, ia bahkan harus absen pada tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Alhasil proses adaptasinya terhadap motor Honda RC213V tidak akan mulus. Bisa kompetitif saja pada musim debut bersama Honda, sudah pencapaian fantastis buatnya.

BolaSkor.com pun memprediksi tiga pembalap yang berpotensi jadi rival terkuat Marquez musim ini. Klik halaman berikutnya untuk melihat nama-nama pembalap tersebut.

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Qatar Trivia MotoGP Marc marquez Valentino Rossi Andrea dovizioso Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan