3 Medali Emas Jadi Target Mutlak Bulu Tangkis di SEA Games

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 05 April 2022
3 Medali Emas Jadi Target Mutlak Bulu Tangkis di SEA Games

BolaSkor.com - PBSI tidak akan main-main menghadapi SEA Games 2021. Demi meraih target tiga emas pada pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara ini, PBSI akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya.

Tercatat sebanyak sepuluh atlet putra dan putri telah terpilih mewakili Indonesia di SEA Games 2021 yang akan dihelat pada 12-23 Mei nanti. Dalam skuad tersebut terdapat nama-nama besar yang pernah meraih keberhasilan di Kejuaraan Asia Beregu 2022.

Di antaranya seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Tidak hanya itu saja, PBSI juga akan menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu.

Baca Juga:

Putri KW Berdiri di Podium Tertinggi

Ramadan Atlet: Cerita dari Negeri Gingseng

“Tim putra terlepas dari tim inti yang akan ke Piala Thomas, tim SEA Games ini juga adalah tim terbaik yang kita punya. Mereka kebanyakan alumni Kejuaraan Asia Beregu kemarin dan bisa masuk ke final. Chico dan Christian juga performa sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga,” terang Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari website resmi PBSI.

“Sedangkan tim putri kita turunkan full team, kekuatan terbaik. Tapi ini bukan berarti nanti di tim Uber kita kirim pemain kelas dua, tetapi pemain muda yang sudah siap bersaing di level atas,” tambahnya.

Berbekal nama-nama ini, Rionny yakin dapat meraih tiga emas di SEA Games nanti. Rionny bahkan optimis caborbulutangkis mampu melewati target yang telah ditetapkan.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” tegas Rionny.

Berikut daftar lengkap pemain yang turun di SEA Games 2021:

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Christian Adinata

3. Bobby Setiabudi

4. Yonathan Ramlie

5. Pramudya Kusumawardana

6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Leo Rolly Carnando

8. Daniel Marthin

9. Rinov Rivaldy

10. Adnan Maulana

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Stephanie Widjaja

5. Apriyani Rahayu

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti

7. Ribka Sugiarto

8. Febby Valencia Dwijayanti Gani

9. Pitha Haningtyas Mentari

10. Mychelle Crhystine Bandaso

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan