3 Momen Napoli Permalukan AC Milan di San Siro

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 17 Desember 2021
3 Momen Napoli Permalukan AC Milan di San Siro
Milan Vs Napoli (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Napoli pada pertandingan pekan ke-18 Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Senin (20/12). Rossoneri kerap mendapatkan hasil tak menyenangkan ketika menjamu Napoli.

Pertandingan kali ini penting bagi kedua kubu untuk bersaing di papan atas. Saat ini, Milan menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara itu, Napoli yang duduk pada peringkat keempat hanya tertinggal tiga poin.

Tekanan saat ini lebih besar kepada Milan. Selain bermain di kandang, Rossoneri juga dalam kondisi limbung usai lengser dari puncak klasemen.

Baca Juga:

Milan Jadi Badut di Liga Champions, Ibrahimovic Tegaskan Akan Menangi Scudetto

Belum Pensiun di Usia 40 Tahun, Ibrahimovic Disebut Legenda oleh Klopp

Kenangan Duel Ibrahimovic vs Lukaku, dari Ego Besar hingga Ritual Ibu

Selain itu, menurut statistik, dari 167 pertemuan, Napoli sudah 49 kali mengalahkan Milan di Serie A. Beberapa di antara kemenangan itu terukir di San Siro.

Berikut ini adalah tiga kemenangan Napoli di markas AC Milan:

Milan 0-1 Napoli (2021)

Milan merasakan kekalahan ketika menjamu Napoli pada musim lalu. Rossoneri tak berkutik usai kalah dengan skor tipis 1-0.

Pada saat itu, Milan yang sudah lengser dari pemuncak klasemen berjuang merebut tiket Liga Champions. Misi serupa juga diusung Napoli yang menempati posisi kelima.

Meskipun unggul secara penguasaan bola, tetapi Milan kalah dari sisi peluang. Jika Il Partenopei melepaskan 15 tembakan, Milan hanya 13 kali.

Pertandingan berakhir manis untuk tim tamu setelah Matteo Politano mencetak gol pada awal babak kedua. Berawal dari serangan balik cepat, mantan pemain Inter Milan itu menggiring bola ke sisi kanan dan melepaskan tembakan yang gagal digapai Gianluigi Donnarumma.

Milan 1-2 Napoli (2017)

Milan menjamu Napoli pada pertandingan pekan ke-21 Serie A 2016-2017. Duel tersebut dihadiri 54 ribu suporter yang memadati San Siro.

Namun, pendukung tuan rumah dibuat bungkam setelah Napoli mencetak dua gol cepat. Napoli unggul 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-6. Tiga menit berselang, giliran Jose Callejon yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada waktu tersisa, Milan berupaya mencetak gol dan mengejar kemenangan. Sayangnya, Rossoneri hanya bisa mencetak satu gol melalui Juraj Kucka pada menit ke-37.

Milan 0-4 Napoli (2015)

Laga kali ini menjadi satu di antara kemenangan terbesar Napoli di markas Milan. Napoli yang ketika itu dipimpin Maurizio Sarri membungkam Milan dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Lorenzo Insigne menjadi mimpi buruk tuan rumah dengan mencetak dua gol (48', 67'). Sementara itu, dua gol lainnya menjadi milik Allan (13') dan Rodrygo Ely (gol bunuh diri).

Pada saat itu, Milan memang terlihat kalah kualitas dari Napoli. Bahkan, Il Diavolo Rosso hanya mencatatkan penguasaan bola 39 persen.

AC Milan Napoli Breaking News Serie a Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.349

Bagikan