3 Opsi Striker yang Dapat Direkrut Juventus sebagai Alternatif Pengganti Gonzalo Higuain

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 September 2020
3 Opsi Striker yang Dapat Direkrut Juventus sebagai Alternatif Pengganti Gonzalo Higuain
Edin Dzeko kala melawan Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Perombakan dilakukan sejumlah klub Eropa menjelang bergulirnya musim 2020-2021. Salah satu klub yang melakukannya adalah juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun, Juventus yang memulai era baru bersama Andrea Pirlo.

Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat usai tersingkirnya Juventus di 16 besar Liga Champions musim lalu. Pirlo ditunjuk setelah beberapa hari ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23. Tugas berat langsung dihadapi Pirlo untuk mempertahankan Scudetto dan melaju jauh di Liga Champions.

Tak ayal tugas maestro lapangan lini tengah itu dimulai dari bursa transfer musim panas ini. Posisi penyerang sentral jadi salah satu area yang ingin dibenahi Pirlo menyusul kepergian Gonzalo Higuain yang dikonfirmasi sang agen, Nicolas.

Baca Juga:

Juventus Capai Kesepakatan Personal dengan Luis Suarez

Giorgio Chiellini Emoh Bandingkan Maurizio Sarri dengan Andrea Pirlo

David Beckham Rayu Gonzalo Higuain Perkuat Inter Miami

Gonzalo Higuain

"(Ada minat) dari Prancis, Inggris, Spanyol, China, dan AS. Banyak tawaran, tapi tidak ada yang membuat kaki Anda gemetar (benar-benar mengajukan tawaran kongkrit)," tutur Nicolas kepada Tuttosport.

"Kami akan mengevaluasi dengan tenang, tapi ada dua hal yang pasti; Gonzalo tidak akan bermain di Italia dan, yang terpenting, dia tidak akan pernah bermain untuk Boca Juniors. Dia dibesarkan di River (Plate) dan tidak akan pernah pergi ke tim rival."

Nicolas juga membenarkan kejujuran Pirlo yang berkata langsung kepada Higuain bahwa El Pipita tak masuk rencana bermainnya musim ini.

"Kami menghargai kejujuran Pirlo. Dia memberi tahu (kepada) Gonzalo apa yang dia pikirkan. Itu tidak selalu terjadi namun itu penting," imbuh Nicolas.

"Kami masih berbicara tentang seorang striker yang telah mencetak 350 gol dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mencapai penghitungan itu, dibutuhkan waktu 10 tahun. Lalu sayangnya, kita cepat melupakannya. Kami berada di sepak bola dan kami tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi."

Mencari alternatif pengganti Higuain tidak mudah, namun Juve tidak kehabisan opsi. Di musim panas ini ada beberapa penyerang yang dapat jadi opsi untuk direkrut. Berikut opsi penyerang-penyerang itu dirangkum oleh BolaSkor.com.

1. Edin Dzeko

Edin Dzeko

96 gol dari 183 laga bersama AS Roma. Meski usianya sudah berumur 34 tahun Edin Dzeko masih dapat memberikan pengalaman dan kualitasnya untuk Juventus. Plus kansnya meraih trofi bersama Il Bianconeri lebih besar ketimbang dengan Roma.

Kabarnya Juve sudah sepakat membayar 10 juta euro plus bonus dua juta euro kepada Roma untuk Dzeko, permasalahannya ada pada sang istri Amra yang betah di Ibu Kota Italia dan akan melahirkan anak keempat.

Dzeko bisa jadi target man ideal untuk lini depan Juve. Dia bisa membuka ruang bagi Paulo Dybala atau Cristiano Ronaldo untuk merangsek dari kedua sisi sayap. Selain rajin menjemput bola Dzeko juga dapat mengonversi peluang jadi gol.

2. Luis Suarez

Luis Suarez

Enam tahun bermain untuk Barcelona, pernah memenangi Liga Champions, LaLiga, dan menjadi salah satu top skor sepanjang masa Barcelona. Usia Luis Suarez memang tak lagi muda (33 tahun), tapi dia masih dapat menunjukkan permainan di level tinggi.

Kelincahannya kala bergerak dapat membuka ruang di pertahanan lawan. Luis Suarez menjanjikan kualitas bermain serta pengalaman di level klub serta internasional (113 caps dan 59 gol dengan timnas Uruguay).

Kabarnya Suarez sudah mencapai kesepakatan personal gabung Juventus. Kini tinggal negosiasi di antara Juventus dengan Barcelona mengenai harga produk akademi Nacional tersebut.

3. Raul Jimenez

Raul Jimenez

Fabio Capello eks pelatih Juventus menyarankan klub merekrut striker asal Meksiko ini. Penilaiannya tidak salah sebab penyerang berusia 29 tahun ideal untuk jadi ujung tombak Juventus: dapat menahan bola, mencetak gol, unggul duel bola udara, dan membuka ruang bagi rekan setim.

Keberadaan penyerang berusia 29 tahun dapat membuka celah bagi pemain-pemain ofensif Juve lainnya untuk melakukan penetrasi. Kans bermain di Juventus juga bisa menggoda Jimenez, namun klub harus berbicara terlebih dahulu kepada klubnya Wolverhampton Wanderers.

Selain ketiga nama tersebut Pirlo juga dapat mempertimbangkan nama-nama lainnya seperti Arkadiusz Milik (Napoli), Edinson Cavani (free agent), dan Alexandre Lacazette (Arsenal).

Breaking News Trivia Sepak Bola Juventus Luis Suarez Edin Dzeko Raul Jimenez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan