BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017-2018, di Olimpiyskiy National Sports Complex, Minggu (27/5). Satu di antara yang membuat Jurgen Klopp memutar otak adalah mencari cara menghentikan penyerang andalan El Real, Cristiano Ronaldo.

Penampilan Ronaldo pada Liga Champions 2017-2018 adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Pemain 33 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dalam 12 pertandingan di Liga Champions. Catatan tersebut menjadikan CR7 menduduki peringkat pertama pada daftar top scorer sementara.

Statistik tersebut membuat Klopp wajib meracik strategi khusus untuk meredam ketajaman Ronaldo. Namun, hal tersebut bukanlah perkara mudah. Juventus yang dikenal dengan pertahanan kokoh telah menjadi buktinya. Pada dua leg, Ronaldo tiga kali mengoyak jala gawang Gianluigi Buffon.

Akan tetapi, tidak ada gading yang tak retak. Ronaldo juga pernah menemui jalan buntu ketika menghadapi taktik atau pemain yang memang dipersiapkan untuk menjaganya. Klopp bisa mengambil ilmu dari ketiga pelatih ini jika tidak ingin Liverpool menjadi lumbung gol teranyar sang megabintang.

Berikut ini tiga pelatih yang pernah menjinakkan ketajaman Cristiano Ronaldo: