BolaSkor.com - Quique Setien sudah resmi menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Bagi beberapa pemain, masuknya Setien adalah kabar baik. Sebaliknya, pastinya ada juga pemain yang justru was-was.

Satu hal yang pasti, kehadiran Setien menjadi kabar menggembirakan bagi para pemain muda Barcelona. Pasalnya sejak awal pelatih berusia 61 tahun itu sudah menyatakan akan lebih memperhatikan pemain dari akademi La Masia.

Baca Juga:

10 Fakta Unik Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona

Quique Setien Sudah Lama Kagumi Lionel Messi

Satu nama pemain muda yang digadang-gadang bisa promosi ke tim utama Barcelona adalah Riqui Puig. Bahkan Puig sudah ikut pada tiga latihan Barcelona di bawah Setien. Di era Valverde, pemain muda seperti Puig jarang mendapat kesempatan berlatih bersama tim utama.

"Riqui akan berlatih bersama Barcelona B," ujar Valverde beberapa waktu lalu ketika ditanya pendapatnya soal pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tidak heran jika Puig acap dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona demi mendapatkan pengalaman bermain di LaLiga. "Jika tidak mendapatkan menit bermain di tim utama, saya akan mengambil keputusan," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

Selain pemain muda, datangnya Setien juga bisa menguntungkan beberapa pemain Barca lainnya. Berikut tiga pemain yang bisa diuntungkan dengan kedatangan Setien.

1. Ansu Fati

Ansu Fati mulai melejit musim ini setelah menjadi pemecah rekor di Barcelona. Pemain timnas Spanyol U-21 yang baru berusia 17 tahun ini bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak di bawah Setien.

Fati bisa menjadi pilihan utama Setien sembari menunggu pulihnya Ousmane Dembele. Jika mampu memuaskan, bukan tidak mungkin Fati akan menjadi pilihan reguler.

Sejak tampil melawan Inter Milan di ajang Liga Champions pada medio Desember lalu, Fati hanya dua kali tampil. Saat ini merupakan saat yang tepat bagi Fati untuk membuktikan kemampuannya.


2. Arthur

Cedera dan penampilan tidak konsisten membuat Arthur seperti menghilang ditelan bumi. Padalah tidak begitu lama, publik Barcelona dibuat kagum oleh Arthur, yang disebut sebagai penerus Xavi Hernandez.

Pada era baru di bawah Setien, Arthur bisa memanfaatkan masa ini sebagai ajang memamerkan potensinya. Hingga saat ini, Arthur baru 12 kali tampil bersama Barcelona di semua kompetisi.

Dengan kondisi lini tengah Barcelona saat ini, Arthur bisa menjadi pilihan Setien selain Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Arthur memiliki kelebihan dalam menguasai dan mendistribusikan bola, gaya bermain yang disukai Setien.


3. Antoine Griezmann

Setien datang sebagai pelatih Barcelona pada waktu yang tepat bagi Antoine Griezmann. Penyerang berusia 28 tahun itu terbilang lamban beradaptasi di bawah Valverde.

Belakangan, Griezman mulai bisa menyatu dan sudah mampu membuat sembilan gol dan empat assist dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Artinya bagi Griezmann ini adalah saat yang tepat untuk mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama. Terlebih Barcelona membutuhkan sumber gol lain setelah Luis Suarez harus absen karena cedera.

Sebaliknya, jika gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencuri hati Setien, Griezmann bisa jadi malah kehilangan posisinya.