BolaSkor.com - Suporter adalah satu di antara bumbu di sepak bola. Namun, apa jadinya jika seorang pemain justru menerima ejekan dari suporternya sendiri?

Sebagian besar suporter akan menjadikan pemain yang membela klub kesayangannya sebagai pahlawan. Tak jarang, mereka rela melakukan apa pun demi memberikan dukungan.

Baca Juga:

3 Pemain Paling Sering Dilanggar di Satu Laga Piala Dunia

5 Mantan Pemain Leeds United yang Menjadi Bintang Premier League

5 Pemain yang Berpotensi Menyelamatkan AS Roma dari Kebangkrutan

Namun, juga ada anomali dalam situasi tersebut. Ada beberapa pemain yang menyulut amarah dari suporternya sendiri. Cemoohan dan hujan kritik pun menjadi makanan sehari-hari.

Berikut ini adalah tiga pemain yang menjadi bahan ejekan suporternya sendiri:

David Beckham (Timnas Inggris, 1998-2000)

David Beckham

David Beckham menjadi tujuan hinaan suporter tim nasional Inggris setelah Piala Dunia 1998. Pada dasarnya, legenda Manchester United tersebut dianggap sebagai dalang kegagalan The Three Lions pada Piala Dunia.

David Beckham menerima kartu merah ketika menghadapi Argentina pada babak 16 besar. Sang pemain melakukan pelanggaran keras kepada Diego Simeone.

Pada akhirnya, Inggris gagal melangkah ke babak berikutnya. Beckham pun dituding menjadi pihak yang paling bertanggung jawab.

David Beckham menerima ejekan hampir setiap stadion di Inggris yang ia datangi. Penggemar West Ham United pernah menggantung patung Beckham dekat stadion.

Media juga tidak banyak membantu memulihkan nama Beckham. Bahkan, sebuah tabloid pernah menerbitkan papan dart dengan gambar wajah Beckham.

Kemarahan suporter baru mereda setelah sang pemain memastikan Inggris berlaga di Piala Dunia 2002. Gol tendangan bebasnya ketika melawan Yunani menghapus sebagian besar luka suporter Inggris.