3 Pemain Indonesia Yang Pernah Hijrah Ke La Liga Spanyol

satriasatria - Jumat, 30 September 2016
3 Pemain Indonesia Yang Pernah Hijrah Ke La Liga Spanyol

3 Pemain Indonesia Yang Pernah Hijrah Ke La Liga Spanyol- Ada empat negara Eropa yang kompetisinya diminati pesepak bola, yakni Inggris (English Premier League), Jerman (Bundesliga), Italia (Serie A), Spanyol (La Liga). Nama negara terakhir disebut kompetisinya tengah naik daun.

Klub-klub asal Negeri Matador beberapa tahun belakangan menguasai persaingan elite Eropa. Barcelona dan Real Madrid silih berganti menjadi juara Liga Champions.

Di level negara, Spanyol jadi juara dunia edisi 2010 plus juga Piala Eropa 2008 dan 2012. Pesepak bola-pesepak bola top dunia macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Gareth Bale, serta Luiz Suarez bermain di kompetisi La Liga.

Untuk bisa bermain di kasta utama La Liga (The Primera Division) tidaklah mudah. Klub-klub kontestan kompetisi amat selektif menggaet pemain. Mengandalkan talent scouting mereka sibuk berburu pemain-pemain muda potensial dari Afrika, Amerika Latin, Australia, dan Asia.

Indonesia yang reputasinya di dunia sepak bola internasional tidak mentereng relatif beruntung, karena memiliki sejumlah pemain yang mencicipi kesempatan berkiprah di Liga Spanyol.

Memang belum ada satu pun pesepak bola negara kita yang mentas di kompetisi elite negara tersebut. Mereka baru sebatas mencicipi kesempatan berkiprah di tim junior klub-klub kasta bawah.

Walau begitu, kesempatan mereka untuk menerobos persaingan elite amat terbuka, karena banyak pesepak bola top dunia memulai karier dari kompetisi level Divisi II hingga IV di Spanyol.

Berikut ini 3 pemain yang pernah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi La Liga Spanyol:

Sepakbola indonesia Arthur irawan Evan dimas Tristan alif
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan