3 Pemain Ini Membuat Umuh Muchtar Pede Persib Juara Liga 2022/2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 April 2022
3 Pemain Ini Membuat Umuh Muchtar Pede Persib Juara Liga 2022/2023
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (Media Persib)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar percaya diri timnya akan meriah gelar juara di kompetisi musim depan. Pasalnya, tiga pemain anyar yang didatangkan berkualitas.

Seperti halnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang didatangkan dari Persebaya Surabaya masih terpanggil untuk membela timnas Indonesia. Sementara satu pemain anyar lainnya yakni Ciro Alves.

Ciro Alves sebelumnya membela TIRA-Persikabo selama dua musim. Penyerang asal Brasil ini sangat moncer, sudah mengoleksi 16 gol dan 6 assist di Liga 1 2021/2022. Ia merupakan mesin gol TIRA-Persikabo.

Baca Juga:

Ilham Udin Sudah Bolak-balik Mendapat Tawaran dari Arema FC

Ketum PSSI Ingin Liga 1 2022/2023 Bergulir Mulai Juli, Buka Opsi Format Home Away

Menurut data Transfermarkt, Ciro Alves sudah melakoni 71 laga atau 6.249 menit bermain di TIRA-Persikabo dari tahun 2018. Ciro Alves total membukukan 33 gol dan 16 assist.

"Ya, tidak menutup kemungkinan untuk juara. Saya sangat optimistis dan Persib akan lebih maju lagi," ujar Umuh Muchtar, Kamis (14/4).

Pria berkumis tebal ini memahami saat ini Persib juga kehilangan beberapa pemainnya. Setidaknya saat ini sudah sembilan pemain yang dilepas.

Mulai dari Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah dan Dhika Bayangkara. Terbaru, Persib melepas Ardi Idrus.

Persib saat ini bahkan hanya menyisakan dua pemain yang berhasil membawa juara pada musim 2014 lalu. Mereka adalah I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto.

"Tapi insya Allah, tidak ada masalah. Karena pasti akan penambahan pemain. Kita jangan terlalu terburu-buru dan jangan ketinggalan. Kan susah cari pemain lokal yang bagus, kalau pemain asing mah sangat mudah. Banyak yang bagus," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan