3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Juni 2020
3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan
Takefusa Kubo (Forbes)

BolaSkor.com - Akademi Barcelona, La Masia, merupakan satu di antara akademi terbaik di dunia. Beberapa talenta besar lahir dari akademi yang terkenal dengan filosofi tiki-taka tersebut.

Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol, Victor Valdes, Sergio Busquets, Pep Guardiola, Jordi Alba, Gerard Pique, hingga Lionel Messi adalah deretan pemain bintang yang menempa ilmu di La Masia dan sukses di Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona Tidak Berminat Jual Ansu Fati ke Manchester United

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Bayern Munchen Juara, Barcelona Jaga Momentum

Barcelona Tolak Tawaran Rp1,59 Triliun untuk Ansu Fati

Namun, ada juga beberapa pemain yang memutuskan pergi untuk mencari peruntungan lain. Beberapa dari mereka juga sadar diri sulit menembus tim utama bila bertahan.

Berikut ini adalah tiga pemain yang merupakan jebolan La Masia, namun sering dilupakan:

Takefusa Kubo (Real Madrid)

Takefusa Kubo

Takefusa Kubo bergabung dengan La Masia pada 2011 ketika berusia 10 tahun. Dia menghabiskan empat tahun di La Masia dan mendapatkan julukan Lionel Messi dari Jepang.

Pada musim pertamanya ketika tampil pada Barcelona U-11, Kubo mengemas 74 gol dalam 30 pertandingan. Tak heran, pada musim ketiga ia dipromosikan ke U-14.

Namun, kisah Barcelona dan Kubu berakhir setelah terbukti melanggar kebijakan transfer internasional untuk pemain di bawah usia 18 tahun.

Takefusa Kubo pun kembali ke Jepang dan bermain untuk FC Tokyo. Ia tampil pada 30 pertandingan dengan mengemas 6 gol plus empat assist.

Takefusa Kubo pun menjadi rebutan Real Madrid dan Barcelona. Namun, sang pemain memilih El Real. Menurut Kubo, Madrid berhasil meyakinkannya.

"Real Madrid sangat ingin merekrut saya. Mereka menunjukkan kepada saya rencana yang dimiliki untuk karier saya. Saya benar-benar menyukainya," terang Takefusa Kubo.

Breaking News Takefusa Kubo Keita Balde Diao Andre Onana Barcelona Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan