BolaSkor.com - Laga sulit akan dijalani Liverpool saat melakoni Derby Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10) pukul 18.30 WIB. Sang rival sekota tengah dalam performa terbaik dan pemuncak klasemen sementara.

Sejak ditangani Jurgen Klopp pada Oktober 2015, Liverpool belum pernah merasakan pahitnya kekalahan saat bersua Everton. Dari sebelas pertemuan di berbagai kompetisi, The Reds meraih tujuh kemenangan dan empat kali imbang,

Meski begitu, Liverpool selalu kesulitan saat menghadapi Everton di Goodison Park. Dari tujuh kemenangan yang mereka raih, hanya satu yang tercipta di kandang The Toffes.

Baca Juga:

Terakhir Menang pada 2010, 3 Alasan Everton Bisa Kalahkan Liverpool di Derby Merseyside

3 Pemain Kunci Everton Jelang Derby Merseyside

Head to Head 8 Pertemuan Terakhir Carlo Ancelotti Vs Jurgen Klopp

Musim ini tentu akan semakin sulit bagi Liverpool untuk mengalahkan Everton di kandangnya. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut telah menjelma menjadi salah satu kuda hitam dalam perburuan gelar juara.

Liverpool butuh performa terbaik dari semua pemainnya untuk paling tidak memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Everton. BolaSkor.com telah merangkum tiga nama yang bisa menjadi tumpuan The Kops untuk mewujudkan hal tersebut seperti yang terangkum di bawah ini:

1. Sadio Mane

Sadio Mane

Sadio Mane pulih dari virus corona tepat pada waktunya. Ia sudah kembali berlatih sejak awal pekan ini dan siap dimainkan pada laga kontra Everton.

Mane bisa menjadi kartu truf Liverpool di kandang Everton. Kondisinya tentu lebih bugar karena tidak memperkuat negaranya di jeda internasional kemarin.

Selain itu, Mane juga punya tren yang cukup bagus saat bersua Everton. Tiga gol dan dua assist sudah ia torehkan ke gawang Everton sejak berseragam Liverpool.

Lini pertahanan Everton tentu harus memberikan pengawalan ketat kepada Mane. Jika gagal, rekor kemenangan mereka sejak awal musim ini sangat mungkin terhenti.


2. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Mohamed Salah tetaplah menjadi tumpuan utama Liverpool dalam urusan mencetak gol. Statusnya sebagai top skorer sementara klub menjadi buktinya.

Salah sejauh ini telah mencetak lima gol di Premier League. Hebatnya, torehan tersebut ia bukukan hanya dari empat laga.

Pemain berkebangsaan Mesir tersebut kemungkinan akan dikawal ketat oleh lini pertahanan Everton. Hal seperti ini sudah terlihat dalam beberapa pertemuan terakhir sehingga peran Salah kurang menonjol.

Menjadi tantangan tersendiri bagi Salah untuk membuktikan kualitasnya. Daya magisnya tentu begitu dinantikan penggemar Liverpool di seluruh dunia.


3. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Salah satu kunci Liverpool untuk mengalahkan Everton dalam laga nanti adalah pertahanan yang kokoh. Virgil van Dijk menjadi pemain yang paling bertanggung jawab mewujudkan hal tersebut.

Van Dijk praktis menjadi tumpuan lini pertahanan Liverpool karena Alisson Becker cedera. Mereka tentu tak mau kekalahan memalukan 2-7 ats Aston Villa terulang kembali.

Apalagi Everton punya lini depan yang lebih kuat dari Villa. Sebanyak 12 gol sudah mereka bukukan dari empat laga Premier League atau tiga gol dalam satu pertandingan.