BolaSkor.com - Manchester City akan bertamu ke markas Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3). Sayangnya, The Citizens dikabarkan tidak bisa diperkuat Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne tidak tampil saat Manchester City menang melawan Sheffield Wednesday pada laga putaran kelima Piala FA. Pep Guardiola menjelaskan, pemain 28 tahun itu mengalami cedera usai salah posisi saat terjatuh.

"De Bruyne jatuh pada posisi yang buruk dan dia punya masalah dengan punggungnya. Kami tidak tahu berada lama dia akan absen. Semoga tidak terlalu lama," terang Guardiola seperti dikabarkan Goal.

Kehilangan Kevin De Bruyne akan berdampak bagi permainan Manchester City. Selama ini, pemain asal Belgia itu adalah otak serangan The Citizens. Apalagi, De Bruyne sedang dalam performa menanjak seperti yang ia tunjukkan pada saat mengalahkan Real Madrid.

Meski demikian, Guardiola masih memiliki beberapa opsi yang bisa dicoba. Berikut ini adalah tiga pemain yang bisa menggantikan peran De Bruyne pada laga penting kontra Manchester United:

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

Pada beberapa laga terakhir, Pep Guardiola memainkan Kevin De Bruyne di belakang striker utama yang ditempati Sergio Aguero. Posisi tersebut memberikan kesempatan kepada De Bruyne untuk bermain lebih bebas.

Peran itu bisa dimainkan oleh Gabriel Jesus. Pemain 22 tahun itu dikenal punya mobilitas tinggi dan piawai menjadi penyerang kedua.

Selain itu, Gabriel Jesus juga bisa digeser pada posisi sayap. Keleluasaan dalam bermain akan membuat Gabriel Jesus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.