3 Pemain yang Cetak Sejarah pada Laga MU Kontra Sociedad

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Februari 2021
3 Pemain yang Cetak Sejarah pada Laga MU Kontra Sociedad
Manchester United vs Real Sociedad (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memang gagal mengalahkan Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Namun sejumlah momen bersejarah patut dikenang dari pertandingan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/2) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil ini sudah cukup mengantar Manchester United ke fase selanjutnya karena unggul agregat 4-0.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan tetap menurunkan para pemain bintangnya dalam laga nanti. Namun ia juga tetap memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk unjuk gigi.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang Dramatis, MU dan Milan Tertahan

Jose Mourinho Berikan Kesempatan Kedua kepada Dele Alli

Arsenal Diminta Lebih Kejam Lagi di Kotak Penalti Lawan

Manchester United nyaris kebobolan pada menit ke-13 setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Sociedad. Namun tembakan Mikel Oyarzabal hanya melebar.

Pada awal babak kedua, Solskjaer mulai melakukan rotasi pemain. Namun permainan Setan Merah tak banyak berubah.

Manchester United bahkan sempat mencetak gol ke gawang Sociedad lewat sundulan Axel Tuanzebe pada menit ke-64. Namun wasit membatalkan gol ini lewat bantuan VAR.

Meski tak ada gol yang tercipta, laga ini punya arti penting bagi tiga pemain Manchester United. Siapa ketiga pemain yang dimaksud? Berikut rangkumannya:

1. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Solskjaer tak memberikan waktu istirahat kepada pemain andalannya tersebut meski Chelsea sudah menanti mereka pada akhir pekan nanti.

Menariknya, Fernandes ditunjuk sebagai kapten oleh Solskjaer. Ini menjadi kali pertama bagi pemain berkebangsaan Portugal itu memimpin skuat Manchester United di Old Trafford sejak bergabung pada Januari tahun lalu.

Sebelumnya, Fernandes sudah pernah mengemban ban kapten Manchester United pada laga tandang, Momen itu terjadi pada laga kontra Paris Saint-Germain pada fase grup Liga Champions musim ini.

Pada laga kontra Sociedad, Fernandes bermain selama 45 menit babak pertama. Usai turun minum, ia langsung digantikan oleh Marcus Rashford.


2. Amad Diallo

Amad Diallo

Amad Diallo melakoni laga keduanya bersama tim utama Manchester United. Ia tampil sebagai pemain pengganti sejak menit ke-59.

Ini menjadi kali pertama, Diallo tampil di Old Trafford. Sayang ia gagal menandai momen bersejarah ini dengan mencetak gol.

Namun penampilan Diallo cukup merepotkan barisan pertahan Sociedad. Terbukti, ia menjadi pemain yang paling banyak menerima tekel dalam pertandingan ini.


3. Shola Shoretire

Shola Shoretire

Laga kontra Sociedad juga menjadi momen bersejarah bagi Shola Shoretire. Tampil sejak menit ke-76, ia memecahkan rekor sebagai debutan Manchester United termuda di kompetisi Eropa.

Saat ini Shoretire baru berusia 17 tahun, 23 hari. Ia melewati rekor Norman Whiteside dengan selisih 108 hari.

Meski begitu, Shoretire sudah lebih dulu melakoni debut di Premier League. ia tampil sebagai pemain pengganti saat Manchester United mengalahkan Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Manchester United Liga Europa Amad Diallo Shola Shoretire Bruno Fernandes Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan