3 Pemain yang Merusak Nilai Transfer Mereka di Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 03 Juli 2018
3 Pemain yang Merusak Nilai Transfer Mereka di Piala Dunia 2018
Robert Lewandowski (Zimbio)

BolaSkor.com - Piala Dunia merupakan momen yang tepat bagi pemain untuk meningkatkan pamor serta nilai jualnya. Tak sedikit pemain yang diincar klub raksasa usai tampil cemerlang pada turnamen empat tahunan ini. Sebaliknya, Piala Dunia juga bisa menjatuhkan nilai dari seorang pemain.

Pada gelaran-gelaran sebelumnya, banyak pemain yang terdongkrak kariernya karena Piala Dunia. Sebut saja nama-nama seperti James Rodriguez, El Hadji Diouf, atau Asamoah Gyan. Mereka langsung direkrut klub besar Eropa usai Piala Dunia.

Pada Piala Dunia kali ini, muncul peman seperti Aleksandr Golovin atau Hirving Lozano. Namun, pada Piala Dunia 2018 tidak sedikit pula pemain yang pamornya ambrol karena tampil mengecewakan. Performa buruk yang bisa merusak peluang mereka direkrut dengan harga mahal.

Berikut 5 pemain yang kemungkinan bisa merusak kesempatan mereka mendapatkan transfer besar musim ini.


1. Goncalo Guedes

Guedes bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Januari 2017 dan mencatat 13 penampilan untuk klub raksasa Prancis itu. Guedes kemudian dipinjamkan ke Valencia dimana dia tampil gemilang dengan mencetak enam gol dan 11 assist dalam 38 penampilan.

Dengan padatnya bintang di PSG, Guedes kemungkinan akan mencari klub baru musim depan. Namun performa yang biasa saja di Rusia bisa menggagalkan keinginan pemain yang dibeli PSG senilai 30 juta euro itu.

2. Jerome Boateng

Boateng tampil tidak mengesankan sepanjang Piala Dunia 2018. Bahkan penampilan pemain Jerman ini bisa dibilang sangat mengecewakan. Di Rusia, Boateng disebut-sebut menjadi salah satu titik masalah yang membuat Jerman tersungkur.

Sebagai bek, penempatan posisi, kebugaran, etos kerja dan mentalitasnya dipertanyakan. Mendapat kertu merah pada laga Swedia makin memperparah rapornya.

Pihak Bayern Muenchen sendiri mengatakan sedang mempertimbangkan untuk melepas Boateng jika ada tawaran yang pas, sekitar 45 juta euro. Namun, dengan performanya di Rusia, rasanya sulit dipercaya ada klub yang bersedia membayar setinggi itu.

3. Robert Lewandowski

Digadang-gadang akan hengkang dari Bayern Munchen, Lewandowski justru gagal mempromosikan diri dengan baik pada Piala Dunia 2018. Situasi ini akan mempersulit keinginannya untuk mencari klub baru. Apalagi Bayern menyatakan baru akan bersedia melego striker Polandia ini jika ada yang mau membayar 175 juta pound.

Banderol itu sudah dianggap tinggi sebelum Piala Dunia, bisa dibayangkan bagaimana setelah dunia melihat buruknya performa sang bintang pada Piala Dunia ini. Sebagai catatan, sepanjang Piala Dunia 2018 Leandowksi tampil selama 270 menit dengan hanya tiga kali mencatatkan shots on target dan nihil gol.

Piala Dunia 2018 Breaking News Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan