3 Pemain yang Tak Disangka Tampil Apik di Premier League Musim ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Maret 2019
3 Pemain yang Tak Disangka Tampil Apik di Premier League Musim ini
James Ward-Prowse (zimbio)

BolaSkor.com - Premier League merupakan salah satu kompetisi yang paling keras di Eropa. Tidak sedikit pemain yang tenggelam ditelan derasnya persaingan.

Banyak pemain yang berstatus bintang atau calon bintang meredup dan lenyap begitu saja. Namun di sisi lain, tak sedikit juga pemain yang tak diduga malah muncul mendapatkan sorotan.

Pemain-pemain ini sama sekali tidak mendapatkan perhatian di awal karena dianggap tak akan bicara banyak. Namun, setelah Premier League berjalan dan memasuki periode akhir, para pemain ini mampu mencuri perhatian.

Berikut tiga pemain yang tak disangka tampil cemerlang di Premier League musim ini.

Baca Juga:

3 Pemain Sayap yang Tampil Memukau Usai Meninggalkan Manchester United

5 Penyerang Top yang Pernah Bela Milan dan Inter

Salomon Rondon

Salomon Rondon (Newcastle United)

Setelah West Bromwich Albion terdegradasi musim lalu, tak banyak klub yang mau menampung Salomon Rondon. Penyerang Venezuela berusia 29 tahun itu akhirnya bergabung dengan Newcastle United, itu juga sebagai pemain pinjaman.

Sejak awal tak banyak yang berharap Rondon bisa memberi dampak berarti di Newcastle. Namun, seiring waktu berjalan, Rondon membuktikan sebaliknya.

Sebagai penyerang tradisional, Rondon membangkitkan kembali memori akan sosok ujung tombak yang kuat dan tangguh dalam duel udara. Lambat laun, Rondon mampu mencuri hati publik The Magpies.

Hingga saat ini, Rondon sudah membuat sembilan gol dan lima assist dalam 25 penampilan bersama Newcastle. Namun kontribusinya dalam skuat asuhan Rafa Benitez lebih daripada catatan gol atau assist.

Keberadaan Rondon disebut mampu membuat pemain Newcastle lain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Salah satu pemain yang terangkat performanya adalah Ayoze Perez.


James Ward-Prowse (Southampton)

James Ward-Prowse

Kedatangan Ralph Hasenhuttl sebagai arsitek secara keseluruhan membawa dampak positif bagi Southampton. Khususnya untuk beberapa pemain yang sebelumnya kesulitan karena hilang kepercayaan diri dan jarang mendapatkan kesempatan.

Salah satu pemain itu adalah James Ward-Prowse. Sebelum Hassenhuttl datang, Ward-Prowse hanya tampil empat kali. Di era Hassenhuttl, dia tak pernah kehilangan menit bermain pada 2019.

Setelah menyumbang enam gol dalam sembilan laga terakhir, Ward-Prowse pun mendapatkan panggilan dari timnas Inggris.


Neil Etheridge (Cardiff City)

Neil Etheridge

Tak ada yang menyangka jika Neil Etheridge bakal menjadi pilar Cardiff City di Premier League musim ini. Kiper Filipina ini bahkan diprediksi tak akan menjadi bagian tim.

Namun, Etheridge tampil gemilang meski Cardiff City saat ini masih berjuang melepaskan diri dari zona relegasi. Di luar performa minor Cardiff, Etheridge mencuat lewat penampilan individunya mengawal gawang.

Hingga 30 laga Cardiff, Etheridge mampu mencatat delapan clean sheet. Jumlah ini lebih banyak ketimbang kiper Manchester United, David de Gea. Tak hanya itu, musim ini Etheridge sudah tiga kali mematahkan penalti.

Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan