BolaSkor.com - Frank Lampard resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea. Bahkan dia sudah mulai bekerja menyusun kekuatan di masa pramusim.

Dipilihnya Lampard sebagai manajer menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus bisa dibilang tidak mengejutkan sekaligus mengejutkan.

Tidak mengejutkan karena nama Lampard sudah 'otomatis' muncul bahkan sejak akhir musim lalu. Dikatakan mengejutkan karena Lampard masih sangat minim pengalaman di dunia kepelatihan.

Karena itu tidak mengherankan jika beberapa pertanyaan memayungi keputusan Chelsea memilih eks pemain West Ham United tersebut.

frank lampard

Mengapa perlu waktu sekitar dua pekan untuk meresmikan Lampard?

Pertanyaan ini cukup menarik karena Chelsea sudah mengetahui tidak akan lagi dilatih Sarri sejak akhir musim. Bahkan seiring dengan proses transfer Eden Hazard ke Real Madrid, The Blues sudah negosiasi soal kompensasi Sarri.

Sarri resmi meninggalkan Chelsea pada 16 Juni 2019. Namun, Chelsea belum memunculkan nama manajer pengganti. Chelsea saat itu masih dalam tahapan melakukan pendekatan dengan Derby County, klub pemilik Lampard.

SkySport mangabarkan, Chelsea ingin memastikan semua langkah yang mereka ambil tidak melanggar aturan. Proses negosiasi dengan Derby tidaklah berjalan mulus, meski akhirnya Derby bersedia melepas Lampard.

Proses belum berhenti di situ. Ya, kali ini masuk periode negosiasi kontrak antara Lampard dengan Chelsea. Hingga akhirnya pada 4 Juli 2019, Lampard resmi diumumkan sebagai manajer baru Chelsea.