BolaSkor.com - Persaingan ketat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di LaLiga hanya menjadi angin lalu. CR7 secara resmi hengkang ke Juventus dengan mahar 105 juta euro. Eks Manchester United tersebut meneken kontrak berdurasi empat musim dengan nilai kontrak yang ditaksir mencapai 30 juta euro per tahunnya.

Selama sembilan tahun saling unjuk gigi, Ronaldo dan Messi silih berganti menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga. Pada musim 2017-2018, Messi unggul dengan mencetak 34 gol dan 12 assist. Selain itu, La Pulga termasuk pemain dengan dribel dan umpan kunci paling tinggi.

Catatan apik tersebut turut membawa Barcelona memenangi gelar LaLiga 2017-2018. Sementara itu, Ronaldo bersinar di Liga Champions dengan membawa Los Blancos meraih gelar ketiga secara beruntun.

Akan tetapi, saat ini Messi hanya tinggal seorang diri. Lantas, pertanyaan yang mencuat adalah siapa pemain yang akan menjadi pesaing La Pulga dalam perburuan gelar top scorer LaLiga? Berikut ini BolaSkor.com akan menganalisis tiga di antaranya: