BolaSkor.com - Bagi petenis, memenangi Grand Slam merupakan pencapaian tertinggi setelah meraih medali emas Olimpiade. Biasanya pemuncak ranking dunia identik dengan pemenang Grand Slam.

Grand Slam adalah kejuaraan tenis paling bergengsi di dunia. Terdapat empat ajang dalam setahun, Australia Open, French Open, Wimbledon, dan US Open.

Petenis top dunia rata-rata pernah minimal memenangi satu di antaranya. Walaupun ada juga yang memenangi keempat ajang tersebut.

Baca Juga:

Australia Open: Naomi Osaka dan Williams Bersaudari Lolos Babak Pertama

Naomi Osaka, Ratu Tenis Baru yang Jadi Rebutan Sponsor

Sepanjang sejarah, ada delapan petenis putra yang memenangi empat Grand Slam, yaitu Fred Perry, Don Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Sementara di putri, ada 10 orang yang melakukannya, yakni Maureen Connolly, Doris Hart, Shirley Fry Irvin, Margaret Court, Billie Jean King, Chris Evert, Martina Navratilova, Steffi Graf, Serena Williams, dan Maria Sharapova.

Tak heran apabila nama-nama di atas pernah merasakan puncak ranking tertinggi pada nomor masing-masing. Namun, bukan berarti harus memenangi Grand Slam untuk menjadi nomor satu.

Terdapat tiga petenis yang hingga akhir karier mereka tidak pernah memenangi Grand Slam, tetapi sempat menjadi nomor satu. Siapa saja? Berikut ini BolaSkor.com mengumpulkan daftarnya: