3 Rekor Liga Champions Cristiano Ronaldo yang Segera Dipecahkan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 Januari 2023
3 Rekor Liga Champions Cristiano Ronaldo yang Segera Dipecahkan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo mengaku petualangannya di Eropa telah berakhir. Hal itu secara tak langsung membuat sejumlah rekornya di Liga Champions terancam dipecahkan Lionel Messi.

Ronaldo mengambil keputusan tak populer dengan menerima pinangan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Padahal dirinya sempat ngotot untuk kembali bermain di Liga Champions usai berpisah dengan Manchester United.

Faktor uang dianggap menjadi alasan utama Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr. Meskipun CR7 membantah dan menyebut butuh tantangan baru usai meraih segalanya di Eropa.

Baca Juga:

Lionel Messi dan 8 Pemain yang Pernah Memenangi Ballon d'Or, Piala Dunia, dan Liga Champions

Saking Inginnya Bermain di Liga Champions, Cristiano Ronaldo sampai Ditawarkan ke Frankfurt

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Targetkan Bermain di Liga Champions

Ronaldo memang punya segudang prestasi selama lebih dari dua dekade terakhir berkarier di Eropa. Ia juga memegang banyak rekor Liga Champions yang diakui sebagai salah satu kompetisi terbaik dunia.

Namun kepergiannya ke Al-Nassr menutup peluang Ronaldo untuk mempertajam rekor di Liga Champions. Tragisnya, kondisi ini juga membuka jalan Messi untuk memecahkannya.

Setidaknya ada tiga rekor Liga Champions milik Ronaldo yang bisa dipecahkan Messi pada musim ini. Berikut rinciannya:


1. Gol Terbanyak

Ronaldo masih memimpin daftar top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 141 gol. Namun Messi kini hanya tertinggal 12 gol.

Memang terdengar agak mustahil Messi mampu mencetak 12 gol pada fase grup Liga Champions musim ini. Apalagi dirinya hanya mampu mengoleksi empat gol pada fase grup kemarin.

Namun Messi kini dalam rasa percaya diri tinggi usai membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Bukan tidak mungkin hal itu membuatnya tampil menggila di babak fase grup Liga Champions mendatang.


2. Assist Terbanyak

Assist terbanyak menjadi rekor milik Ronaldo yang sangat berpeluang dipecahkan Messi pada musim ini. Keduanya kini hanya berjarak dua buah.

Ronaldo saat ini memegang rekor assist terbanyak Liga Champions dengan total 42 buah. Namun Messi hanya tertinggal dua assist saja.

Bukan tidak mungkin rekor tersebut bisa langsung dipecahkan Messi saat membela Paris Saint-Germain pada babak 16 besar. Meskipun Les Parisiens akan bertemu Bayern Munchen.


3. Gol Penalti Terbanyak

Satu rekor lain milik Ronaldo yang sangat mungkin dipecahkan Messi pada musim ini adalah gol penalti terbanyak. La Pulga hanya tertinggal satu gol.

Ronaldo memegang rekor ini dengan jumlah 19 gol. Sementara Messi berada di belakangnya dengan 18 gol meski juga tercatat lima kali gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Peluang Messi untuk mencetak dua gol penalti pada fase gugur Liga Champions musim ini sangat terbuka. Namun hal itu juga sangat tergantung seberapa jauh PSG mampu melangkah.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Liga Champions Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan