3 Rekor yang Bisa Pecah di Laga Tottenham Vs Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Desember 2020
3 Rekor yang Bisa Pecah di Laga Tottenham Vs Arsenal
Tottenham Hotspur vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Tottenham Stadium, Minggu (6/12) pukul 23.30 WIB. Sejumlah rekor berpeluang pecah dalam duel bertajuk Derby London Utara ini.

Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah tentu akan ngotot mengincar kemenangan. Tambahan tiga poin mereka butuhkan untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Berdasarkan kondisi terakhir kedua tim, Tottenham sangat berpeluang untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Arsenal tidak sedang dalam kondisi terbaiknya saat ini.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Penegasan Status Penguasa London Utara

Ketika Arteta Akui Kalah Taktik dari Mourinho dan Minta Maaf kepada Fans

Derby London Utara: Mikel Arteta Ungkap yang Spesial dari Jose Mourinho

Dari materi pemain, Tottenham juga justru lebih disesaki bintang ketimbang Arsenal. Hal ini sangat bertolak dengan yang terjadi sekitar satu dekade sebelumnya.

Setelah Mesut Ozil dibekukan, Arsenal terlalu bergantung kepada sosok Pierre-Emerick Aubameyang. Masalahnya, penyerang asal Gabon itu tidak dalam performa terbaik.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan Tottenham. Belanja besar pada musim panas lalu membuat The Lilywhites memiliki materi pemain yang lebih merata.

Nama-nama sekelas Dele Alli dan Gareth Bale saja masih kesulitan menembus skuat utama. Hal ini menjadi kemewahan tersendiri untuk Tottenham.

Selain tiga poin dan gengsi, sejumlah rekor juga menjadi salah satu target yang dibidik pada Derby London Utara edisi pertama musim ini. Berikut tiga di antaranya:

1. Rekor Unbeaten Mourinho atas Arsenal

Jose Mourinho

Arsenal dan Mikel Arteta memendam ambisi khusus pada duel kontra Tottenham. Mereka tentu ingin mengakhiri rekor tak pernah menang saat bersua Jose Mourinho.

Mourinho memang punya rekor yang mentereng atas Arsenal. Manajer berkebangsaan Portugal itu tak pernah kalah saat menjamu Arsenal dengan tim-tim yang diasuhnya.

Sementara Arteta juga belum pernah menang atas tim asuhan Mourinho bahkan sejak masih berstatus sebagai pemain. Hal ini bisa menjadi tambahan motivasi bagi kedua pihak.

Mengalahkan Tottenham tidak hanya berarti mematahkan kutukan Arsenal dan Arteta atas Mourinho. Namun ini juga bisa menjadi momentum kebangkitan mereka.


2. Top skorer sepanjang masa Derby London Utara

Harry Kane

Kondisi Harry Kane diragukan untuk turun pada laga kontra Arsenal. Padahal ia hanya butuh mencetak satu gol lagi untuk menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa di Derby London Utara.

Saat ini, status tersebut masih dibagi rata oleh tiga pemain yaitu Kane, Emmanuel Adebayor, dan Bobby Smith. Ketiganya sama-sama sudah membukukan sepuluh gol di laga Tottenham kontra Arsenal.

Pentingnya laga ini bisa membuat Mourinho memaksakan Kane untuk tampil. Andai hal itu terjadi, peluang sang penyerang untuk memecahkan rekor terbuka lebar.


3. Rekor tak terkalahkan terlama Tottenham di Premier League

Tottenham Hotspur

Pada musim 2020-2021, Tottenham sudah tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun di Premier League. Itu merupakan rekor unbeaten terlama The Lilywhites sepanjang sejarah mereka.

Hasil imbang atas Arsenal akan membuat Tottenham memperpanjang rekor tersebut menjadi sepuluh laga tak terkalahkan. Namun hal itu menjadi lebih indah andai ditandai dengan kemenangan.

Tottenham Hotspur Arsenal Premier League Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan