3 Remaja Putri Indonesia Raih Prestasi pada Ajang Adu Cerdas Internasional

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 05 Agustus 2018
3 Remaja Putri Indonesia Raih Prestasi pada Ajang Adu Cerdas Internasional
World Scholar's Cup 2018. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Tiga remaja putri Indonesia, Putri Aimee Srijaya, Nadya Annabelle Lumy, dan Erib Michelle, sukses mengharumkan nama bangsa pada the World Scholar's Cup 2018. Ketiganya berhasil menempati peringkat ke-10 global ajang adu cerdas internasional tersebut.

World Scholar's Cup adalah lomba akademis internasional yang diselenggarakan setiap tahun. Perlombaan tersebut digagas oleh akademis asal Amerika Serikat, Daniel Berdichevsky.

Daniel Berdichevsky mengadakan World Scholar's Cup sejak 2006. Ajang tersebut berada di bawah asuhan perusahaan milik Berdichevsky, DemiDec.

Melalui World Scholar's Cup, Berdichevsky berniat menggabungkan anak-anak dari seluruh dunia yang memiliki kultur berbeda. Nantinya, mereka akan berdiskusi soal isu-isu global.

Pada edisi 2018, ketiga remaja putri Indonesia, Putri, Nadia, dan Erin yang menjadi wakil berhasil mengharumkan nama bangsa. Mereka menyabet tiga trofi dab 38 medali pada World Scholar's Cup 2018.

Keberhasilan ketiganya pada World Scholar's Cup 2018 mendapat apresiasi. Putri, Nadia, dan Erin menerima hadiah dari berbagai pihak di Indonesia.

"Anak-anak ini sudah dilatih selama satu tahun untuk ikut World Scholar's Cup 2018. Desember 2017 mereka melakukan registrasi sebelum screening pada Januari 2017," ujar ibu Putri Aimee Srijaya pada konferensi pers di Jakarta, Minggu (5/8).

"Mereka dilatih untuk berdebat sejak saat itu. Mereka harus belajar tentang diplomasi dan yang membuat dunia kalut, padahal baru berusia 13 tahun."

"Terdapat enam kategori pada World Scholar's Cup 2018. Mereka diberi topik dan harus berdebat tentang pro dan kontra. Mereka harus selesai dalam waktu kurang dari satu jam," lanjut ibu Putri.

Putri Aimee Srijaya, Nadya Annabelle Lumy, dan Erin Michelle mewakili tim dari Sekolah Tinggi Nasional Jakarta. Mereka memenangi peringkat 9 tim debat terbaik dunia, 10 pada keseluruhan, dan 4 di Asia Tenggara pada ajang World Scholar's Cup 2017.

Pelajar Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan