BolaSkor.com - Liverpool membantai Barcelona 4-0 dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds melenggang ke final karena menang agregat 4-3.

Liverpool sudah memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-7. Divock Origi menyambar bola hasil tendangan Jordan Henderson yang ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Berikutnya, Georginio Wijnaldum mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-54. Sang pemain memanfaatkan bola yang mengenai kaki Jordi Alba.

Baca Juga:

Tuah Anfield, Benteng Kesuksesan Liverpool di Eropa

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Dua menit berselang, pemain asal Belanda tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, sang pemain menanduk umpan silang Xherdam Shaqiri.

Gol keempat Liverpool tercipta pada menit ke-79. Berawal dari aksi unik Trent Alexander-Arnold dalam mengambil tendangan penjuru, Origi melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Ter Stegen.

Di balik comeback gemilang tersebut, peran Jurgen Klopp juga tidak bisa dikesampingkan. Eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut punya sejumlah taktik yang pada akhirnya membuat permainan Barcelona tidak berkembang.

Berikut ini tiga taktik Jurgen Klopp yang membuat Barcelona tidak berdaya: