BolaSkor.com - Gelandang Manchester United Scott McTominay menuturkan tiga nama talenta akademi klub yang punya prospek cerah di masa depan. Ketiga pemain tersebut diyakini bisa mengikuti jejak Mason Greenwood.

Greenwood (18 tahun) dipromosikan oleh Ole Gunnar Solskjaer ke tim utama musim ini. Dengan bekal kemampuan kekuatan di kaki kiri dan kanan yang baik, Greenwood telah mencetak 14 gol dan memberikan empat assists dari total 38 laga di seluruh kompetisi.

Pemain kelahiran Bradford, 1 Oktober 2001 itu memiliki prospek cerah untuk mengikuti jejak Marcus Rashford yang sudah menjadi pemain langganan yang bermain di tim utama Man United.

McTominay pun juga alumni akademi United. Pemain asal Skotlandia sudah berada di akademi klub sejak usia lima tahun dan dipromosikan ke tim utama pada musim 2016-17 oleh Jose Mourinho. Sejak saat itu McTominay juga menjadi pemain andalan di lini tengah United.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, Pendapatan Man United Berkurang dan Utang Membengkak

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Cerita Jatuh Bangun Bangkitkan Manchester United

Peran Penting Park Ji-sung di Manchester United Selain Magnet Suporter Asia

Melihat tradisi United dan keberadaan Solskjaer - yang notabene legenda United - di kursi manajer akan ada potensi pemain-pemain muda kembali dipromosikan ke tim utama. McTominay menyebutkan tiga nama dari akademi yang punya peluang melakukannya.

Ketiga nama itu adalah Di'Shon Bernard, Largie Ramazani, dan James Garner.

Scott McTominay dan Mason Greenwood

"Ada banyak (yang bisa bermain di tim utama United). Anda melihat Di'Shon, Largie, Jimmy, Anda melihat Mason, jelas mereka datang dan Mason dalam perjalanannya untuk mapan di tim utama," tutur McTominay di laman resmi United.

"Dia belum menjadi pemain reguler di tim utama, dan itulah yang harus diusahakan oleh Mason. Dia adalah salah satu pemain paling berbakat yang telah saya lihat sejak lama - kaki kirinya, kaki kanan tendangannya sulit dipercaya."

"Bagi saya, ini adalah tanggung jawab saya - kami harus mengambil tanggung jawab sekarang untuk mendorong anak-anak muda ini dan membawa mereka ke tingkat untuk mencapai potensi terbaik. Untuk semua orang di klub sepak bola, itulah yang utama tujuan juga."

Bernard berposisi sebagai bek tengah yang sebelumnya bermain di Chelsea. Solskjaer telah memberinya debut kala United menang 2-1 melawan Astana di Liga Europa musim ini. Bernard bermain selama 90 menit.

Lalu Ramazani penyerang sayap yang punya dua kaki sama bagusnya serta trik untuk melawati lawan, khususnya dengan kecepatan yang dimilikinya. Ramazani mencetak 11 gol liga pada musim ini di tim U-23 United dan juga memainkan debutnya kontra Astana.

Largie Ramazani

Sedangkan James Garner adalah gelandang tengah yang digadang-gadang dapat jadi suksesor Michael Carrick. Kelebihan pemain berusia 19 tahun ada pada visi dan operan bola yang akurat.