BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 akan memasuki pekan ketiga. Bursa transfer Liga 1 2021/2022 sudah ditutup pada 10 September mendatang.

Artinya, seluruh klub sudah mempunyai skuat final. Di akhir-akhir bursa transfer, geliat klub tidak terlihat signifikan. Hanya Bali United yang menambah satu pemain asing, yakni Eber Bessa dari Brasil.

Sisanya, beberapa klub justru hanya mengandalkan pemain asing di luar regulasi 3+1 (3 non Asia dan 1 Asia). Contohnya adalah Persela Lamongan, TIRA-Persikabo, dan PSM Makassar, yang menggunakan dua pemain asing saja.

Untuk Liga 1 2021/2022, ternyata banyak menghadirkan debutan para pemain asing. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang disusun BolaSkor.com:

Baca Juga:

Profil Hugo Samir: Anak Jacksen F Tiago dan Hafiz Al Qur'an di TC Timnas U-18

Cerita Persib Dapat Klok, Tidak Terbaik Malah Dapat Pemain Kelas Wahid

1. Adilson Maringa (Arema FC, Kiper)

Aldison Maringa merupakan kiper baru Arema FC dari Brasil. Ia sudah membuktikan kapasitasnya dan menjadi idola baru Aremania.

Ia mampu mencatatkan banyak penyelamatan ketika Arema FC ditahan imbang PSM Makassar 1-1. Saat itu, Arema FC bermain dengan 10 orang.

2. Alie Sesay (Persebaya, Bek)

Alie Sesay merupakan eks pemain Leicester City yang diboyong oleh Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran Sierra Leone ini sudah mencatatkan debutnya ketika Persebaya mengalahkan TIRA-Persikabo 3-1.

3. Anco Jansen (PSM, Penyerang)

Anco Jansen merupakan penyerang anyar PSM Makassar dari Belanda. Ia belum menunjukkan tajinya bersama PSM di dua laga awal Liga 1 2021/2022.

4. Arthur Silva (Persik, Bek)

Arthur Silva merupakan bek asal Brasil yang diboyong Persik Kediri. Bek berumur 26 tahun ini belum menunjukkan kapasitasnya, meski membawa Persik meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC di laga kedua.

5. Bae Shin-young (Persita, Gelandang)

Bae Shin-young sudah tampil saat Persita Tangerang kalah 0-1 dari Persib Bandung. Meski kalah, pemain asal Korea Selatan itu sangat menjanjikan dalam mematikan pegerakan Marc Klok.

Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa
Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) resmi jadi bagian Arema FC. (Media Arema FC)

6. Bruno Moreira (Persebaya, Gelandang)

Bruno Moreira merupakan pemain Brasil. Ia sudah mencatatkan debutnya ketika Persebaya Surabaya mengalahkan TIRA-Persikabo 3-1. Satu assist dicatatkannya dalam laga itu.

7. Carlos Fortes (Arema FC, Penyerang)

Carlos Fortes merupakan penyerang anyar milik Arema FC. Pria berpaspor Portugal itu belum menunjukkantajinya di dua awal laga Liga 1.

8. Dionatan Machado (Persik, Penyerang)

Dionatan Machado merupakan pemain asing milik Persik Kediri asal Brasil. Ia juga belum menunjukkan tajinya.

9. Eber Bessa (Bali United, Gelandang)

Eber Bessa merupakan gelandang baru yang diboyong Bali United dari Brasil. Ia akan melakoni debutnya saat Bali United melawan Pesib Bandung di pekan ketiga.

10. Harrison Cardoso (Persita, Gelandang)

Harrison Cardoso belum menunjukkan tajinya bersama Persita. Gelandang asal Brasil itu diharapkan bisa membawa Persita kembali ke jalur kemenangan.

Jonathan Bustos
Jonathan Bustos. (Media Borneo FC)

11. Henrique Motta (Persipura, Bek)

Henrique Motta merupakan bek anyar Persipura Jayapura dari Brasil. Ia belum mencatatkan debutnya.

12. Hugo Gomes dos Santos Silva (Jaja) (Madura United, Gelandang)

Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja merupakan gelandang asal Brasil. Ia sudah menujukkan skill individunya, namun belum maksimal di Madura United.

13. Ibrahim Bahsoun (Persik, Penyerang)

Ibrahim Bahsoun merupakan penyerang anyar Persik Kediri asal Lebanon. Ia belum menujukkan tajinya.

14. Jonathan Bustos (Borneo FC, Gelandang)


Jonathan Bustos sangat menjanjikan bagi Borneo FC. Gelandang asal Argetina ini menjadi otak serangan Borneo FC. Dua assist telah dibukukannya.