300 Hari Jelang PON Papua, Festival Cahaya Digelar Virtual

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 30 Desember 2020
300 Hari Jelang PON Papua, Festival Cahaya Digelar Virtual
Festival Cahaya. (PON)

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara PON Papua menyiapkan persiapan dalam rangka 300 hari sebelum ajang tersebut. Mereka akan menggelar Festival Cahaya secara virtual.

PON Papua seharusnya berlangsung pada 2020. Namun, pandemi virus corona membuat ajang tersebut harus ditunda selama satu tahun dan bakal digelar pada Oktober mendatang.

Dalam rangka mensosialisasikan kegiatan tersebut, panitia penyelenggara menggelar Festival Cahaya. Acara itu untuk menebarkan euforia 300 hari menjelang PON Papua.

Baca Juga:

Bambang Sunarwibowo: Lewat PON, Atlet Esports Bisa Unjuk Gigi

Lantik Pengurus Perbasi, Ketum KONI Singgung IBL

Acara tersebut akan menjadi pertunjukan virtual dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya pertama di Indonesia. Seni dan budaya Papua akan ada di atas kapal berlatar keindahan alam Papua.

Sejumlah artis bakal tampil pada acara tersebut. Mulai dari Padi Reborn dan Raffi Ahmad, lalu Jayaputa Art Dance, Papua Original, Yewen Papu, Rasmel Band, sampai De Sagoo.

Festival Cahaya bakal dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu. Acara tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan.

Hal tersebut demi mencegah penyebaran virus corona dan menghindari kerumunan. Oleh sebab itu penonton bisa menikmati Festival Cahaya dari rumah masing-masing.

"Dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua. Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua," ujar Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda.

"Kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram dan slogan PON XX Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021," lanjutnya.

Acara bakal disiarkan melalui akun media sosial PON Papua pada 21.30 WIT atau 19.30 WIB. Setelah itu, akan ada live tapping pada 21.10 WIT atau 21.10 WIB.

Breaking News PON PON 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan