300 Laga Raheem Sterling, Man City Menang 3-0 atas Everton

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 November 2021
300 Laga Raheem Sterling, Man City Menang 3-0 atas Everton
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City menjaga momentum untuk terus menempel Chelsea dalam perburuan titel Premier League. Pada pekan 12 Premier League melawan Everton di Etihad Stadium, Minggu (21/11) malam WIB, City menang dengan skor 3-0.

Juara bertahan Premier League terlalu kuat bagi Everton besutan Rafael Benitez. Tuan rumah unggul 78 persen penguasaan bola, melepaskan 17 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran (tiga berbuah gol).

Tiga gol The Citizens asuhan Pep Guardiola lahir dari Raheem Sterling (44'), Rodri (55'), dan Bernardo Silva (86'). Man City kini ada di urutan dua klasemen dengan raihan 26 poin, terpaut tiga poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara.

Kemenangan itu juga menjadi spesial bagi Sterling. Pemain berusia 26 tahun memainkan laga ke-300 di Premier League dan dengan golnya itu, Sterling kini menorehkan 98 gol, memberikan 51 assists, dan sudah memenangi tiga titel liga.

Baca Juga:

Full-Back Manchester City Didakwa Enam Kasus Pemerkosaan

Guardiola Siap Kawal Kepindahan Sterling ke Barcelona

Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan

Manchester City

Pada usia yang baru berumur 26 tahun 348 hari, Sterling jadi pemain termuda keempat yang mencapai 300 laga Premier League setelah Wayne Rooney, James Milner, dan Gareth Barry. Gol dan penampilan hebatnya itu jadi hal positif bagi Sterling yang jarang main musim ini.

"Sejauh ini situasinya tak bagus untuknya (Sterling) tapi dia menunjukkan karakternya hari ini. Dia menjadi pemain penting klub dalam beberapa tahun terakhir. Kami membutuhkannya," ucap gelandang City, Rodri.

"Saya sangat senang dan bahagia untuknya. Dia layak mendapatkannya. Dia telah berlatih dengan sangat baik pekan ini," tambah dia.

Fakta menarik dari laga itu adalah kini Bernardo Silva juga telah terlibat dalam 50 gol Premier League Man City, dengan catatan 25 gol dan 25 assists. Dari 12 laga terakhir juga City hanya kebobolan enam gol, kedua terendah dalam semusim City di tahapan ini.

Susunan Pemain:

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Cole Palmer, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden, Bernardo Silva.

Everton(4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph, Allan, Demarai Gray; Andros Townsend; Richarlison.

Breaking News Raheem Sterling Manchester City Premier League Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan