32 Negara yang Akan Tampil di Sepak Bola Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Juni 2018
32 Negara yang Akan Tampil di Sepak Bola Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Sebanyak 32 negara dilaporkan akan mengikuti cabang sepak bola Asian Games 2018. Cabang sepak bola sesuai jadwal akan digelar 14 Agustus sampai 1 September.

Lima stadion dipersiapkan, yaitu Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Stadion terakhir merupakan venue tambahan seperti disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria sebelumnya. Stadion GBLA dimasukkan ke dalam daftar mengingat terjadi perubahan peserta dari 28 menjadi 32.

Media Thailand SMM Sport melaporkan bahwa Olympic Council of Asia (OCA) sudah mengumumkan peserta dan peringkat untuk pembagian pot. Tertera Singapura, negara yang belakangan dikabarkan telah memutuskan tak akan mengirim tim nasionalnya.

Indonesia sebagai tuan rumah masuk ke pot 1. Indonesia bersama Jepang, Suriah, Korea Selatan, Uzbekistan, Arab Saudi, Iran, dan Irak. Undian grup sebelumnya diminta agar dilakukan PSSI pada awal Juli.

Sementara itu, pelatih Timnas Thailand, Worrawoot Srimaka mengaku bingung dengan pembagian pot. Terlebih Thailand yang masuk pot kedua meski di edisi sebelumnya menjadi semifinalis.

"Ini benar-benar tidak saya pahami. Saya bingung Laos ada di pot 3, sementara Palestina di pot 4. Di pot 3 terdapat tim seperti Yordania, Yaman," katanya dikutip dari Siam Sport.

Berikut peserta dan pembagian pot cabang sepak bola Asian Games 2018:

Pot 1: Indonesia, Jepang, Suriah, Korea Selatan, Uzbekistan, Arab Saudi, Iran, Irak

Pot 2: China, Korea Utara, Oman, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Kyrgyzstan, Thailand

Pot 3: Malaysia, Laos, Vietnam, Yordania, Yaman, Bangladesh, Filipina, Hong Kong

Pot 4: Nepal, India, Kamboja, Timor Leste, Tajikistan, Singapura, Myanmar, Palestina

Breaking News Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018 Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan