34 Pemain TC Timnas Indonesia Bukan Pilihan Shin Tae-yong tetapi Pilihan Indra Sjafri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Februari 2020
34 Pemain TC Timnas Indonesia Bukan Pilihan Shin Tae-yong tetapi Pilihan Indra Sjafri
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku 34 pemain yang datang untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bukan pemain pilihannya. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan 34 pemain itu merupakan pilihan Indra Sjafri.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah melihat video 75 pemain untuk dimasukan pada TC kali ini. 75 pemain ini hasil rekomendasi Indra Sjafri yang kala itu masih menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Setelah diskusi, 34 pemain akhirnya ditentukan. Indra Sjafri tidak hadir dalam TC Timnas Indonesia. PSSI melakukan mutasi, di mana Indra Sjafri jadi Direktur Teknik PSSI. Posisinya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia dan pelatih kepala Timnas Indonesia dicabut.

Sempat beredar kabar Indra Sjafri berselisih dengan Shin Tae-yong. Lantaran Shin Tae-yong marah karena Indra Sjafri tak hadir dalam rapat staf kepelatihan. Namun, PSSI melalui Wakil Ketua Umum (Waketum) Cucu Somantri membatahnya.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim

Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi

“Pemain sebenarnya bukan pilihan saya, tapi Indra Sjafri. Setelah itu saya sengaja mengadakan pertandingan uji coba untuk melihat kelebihan dan kekurangan pemain. Sekarang sudah dilihat juga jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan mereka,” kata Shin Tae-yong usia laga uji coba Timnas Indonesia melawan Persita Tangerang di Stadion Madya, Jumat (21/2).

“TC kali ini sangat berguna untuk saya guna mengurangi resiko kesalahan berlebih. Indra Sjafri sudah beri data pemain sebanyak 75 pemain kepada saya. Setelah diskusi kita pilih 34 pemain ketika itu. TC ini sekali lagi berguna melihat kemampuan pemain. Jadi ini bisa mengurangi risiko kesalahan,” tambahnya.

TC kali merupakan persiapan Timnas Indonesia, sebelum bertanding pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, melawan Thailand (26/2) dan Uni emirat Arab (31/2).

TC ini akan berakhir pada Minggu (23/2), nantinya Shin Tae-yong akan mengumpulkan pemain lagi pada 16 Maret 2020 mendatang.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Indra sjafri Breaking News
Posts

4.871

Bagikan