350 Hari Melatih Chelsea, Thomas Tuchel Sudah Ciptakan Rekor Baru

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Januari 2022
350 Hari Melatih Chelsea, Thomas Tuchel Sudah Ciptakan Rekor Baru
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea melalui Derby London kontra Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga dengan sempurna. The Blues menang dengan agregat gol 3-0 dari kemenangan 2-0 di leg satu dan 1-0 di leg dua.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada leg dua semifinal Piala Liga, Kamis (13/01) dini hari WIB, Chelsea menang 1-0 dari gol tunggal Antonio Rudiger di menit 18. Gol itu cukup membawa Chelsea ke final yang dihelat di Wembley.

Chelsea sepenuhnya mendominasi permainan dan menjauhkan Tottenham dari bola dengan 64 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan (tiga tepat sasaran). Jadi, kemenangan yang layak untuk tim arahan Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final

Ketika Chelsea Kesulitan Memulangkan Pemainnya Sendiri

5 Fakta Menarik Tentang Lewis Hall, Starter Termuda Chelsea di Piala FA

Selebrasi gol Rudiger

“Bagus, karena itulah targetnya. Ketika Anda pergi ke semifinal, tentu saja, semua orang ingin mencapai final. Kami sangat senang karena Wembley menunggu, penonton penuh, laga final, ini adalah tempat yang Anda inginkan sebagai pemain dan pelatih," tutur Tuchel selepas laga dikutip dari Goal.

"Ini adalah target dan sekarang kami berada di sana. Kerja keras dan dua pertandingan bagus diperlukan dan kami melakukan pekerjaan itu," terang dia.

Thomas Tuchel Ukir Rekor Baru

Thomas Tuchel (48 tahun) baru melatih Chelsea pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard. Selama setahun membesut Chelsea, Tuchel berhasil mempersembahkan titel Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Musim ini juga Tuchel dan Chelsea masih ada dalam jalur perebutan titel Premier League. Peluang mereka masih terbuka di kompetisi tersebut selain juga di Piala FA, Liga Champions, dan kini di final Piala Liga.

Keberhasilan Chelsea lolos ke final Piala Liga memastikan rekor baru diukir oleh manajer asal Jerman tersebut. Dikutip dari Opta, Chelsea jadi manajer pertama Chelsea yang membawa klub ke final Piala Liga, Piala Fa, dan Liga Champions.

Chelsea akan menanti pemenang antara laga Liverpool kontra Arsenal. Selain rekor yang diukir oleh Tuchel, berikut catatan atau statistik menarik lainnya dari pertandingan tersebut:

1. Chelsea telah memenangi tiga pertemuan mereka (semua) melawan Spurs musim ini dengan agregat gol 6-0. Tim terakhir yang melakukannya tanpa kebobolan gol adalah Arsenal di musim 2013-2014.

2. Chelsea terlibat untuk 24 persen kekalahan Spurs di markas mereka sejak pindah stadion dari White Hart Lane (empat dari 17 kekalahan). Spurs tak pernah menang di lima laga melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium.

3. Gol Rudiger merupakan gol ke-10 untuk Chelsea di seluruh kompetisi.

4. Rekor Thomas Tuchel di semifinal sebagai pelatih: sembilan laga sembilan kemenangan.

5. Chelsea mencapai final Piala Liga kesembilan, final ketiga di bawah arahan Tuchel.

6. Tuchel pelatih kedelapan dalam sejarah yang memimpin tim ke final Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Sebelumnya ada Bob Paisley, Brian Clough, Sir Alex Ferguson, Rafael Benitez, Arsene Wenger, Avram Grant, dan Pep Guardiola

Breaking News Chelsea Piala Liga Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan